Pulihkan Perekonomian, Kawasan Bisnis Modern di Pemalang Mulai Dibangun

Jumat 29-10-2021,06:50 WIB

Sebentar lagi Kabupaten Pemalang akan memiliki kawasan bisnis modern seluas 6,5 hektare yang diharapkan bisa memulihkan perekomonian pasca pandemi. 

Kawasan tersebut dipusatkan di tepi jalan utama Pemalang- Randudongkal, atau persisnya di wilayah Desa Surajaya Kecamatan Pemalang. 

Unit pertama yang didirikan adalah Asphalt Mixing Plant (AMP) atau produksi pencampur aspal yang juga digunakan untuk memproduksi hotmix serta beton. Selain itu diresmikan pula sistem resi gudang.  

"Ini progres yang bagus dari perusahaan daerah Aneka Usaha sebagai upaya percepatan pembangunan di Pemalang, yang nantinya juga diharapkan bisa menambah pendapatan asli daerah," kata Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, Kamis (28/10), di lokasi. 

Secara seremonial, pendirian bangunan siang itu juga ditandai dengan pemukulan lumpang oleh bupati, dan dilanjutkan dengan penyalaan sirine panjang. 

Ke depannya pula, kata Mukti Agung, kawasan usaha ini akan bisa menyerap banyak tenaga kerja dari warga Kabupaten Pemalang. 

"Akan terbuka banyak lapangan kerja, karena istilahnya kita tidak memberikan ikan (bantuan-bantuan) melainkan pancingnya," sambungnya. 

Sementara itu, Dirut PT Aneka Usaha Kabupaten Pemalang Eko Hari Karyanto menambahkan, kawasan usaha ini membuka peluang dan ekspansi bisnis yang terpusat di salah satu daerah, dan diharapkan menjadi percontohan.

"Ini menjadi peluang bisnis terpusat di wilayah pantura, untuk itu kami minta dukungan dari semua pihak," pungkasnya. (sul/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait