RSUD Soeselo Siapkan 1.000 Dosis Vaksin Astrazeneca

Sabtu 23-10-2021,15:45 WIB

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal menyediakan 1.000 dosis vaksin jenis Astrazeneca. Dosis ini untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tegal.

Kasi Pelayanan Medis Rawat Jalan dan Rawat Khusus RSUD dr Soeselo Slawi Muhammad Sugeng menjelaskan, warga yang hendak divaksin bisa datang setiap hari Senin-Sabtu mulai pukul 08.00 sampai 12.00 di Klinik Rajawali RSUD dr Soeselo Slawi. 

Adapun program vaksinasi itu sudah dimulai sejak Senin (18/10) lalu dan sampai saat ini masih berlangsung. 

"Intinya kami menyediakan 1.000 dosis vaksin jenis Astrazeneca. Bisa untuk masyarakat umum yang akan suntik dosis 2 dengan catatan pada saat dosis 1 tervaksin di RSUD dr Soeselo, dan bisa untuk dosis 1 bagi yang baru mau divaksin," katanya. 

Dosis vaksin itu, tambah Sugeng, diperolehnya dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal. Diharapkan, dengan program tersebut bisa meningkatkan herd immunity masyarakat Kabupaten Tegal.

Selain itu juga untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tegal yang saat ini masih jauh dari target. Padahal vaksinasi menjadi indikator penentu level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) suatu daerah. 

Tentu ada persyaratan bagi calon penerima vaksin terutama terkait kondisi kesehatan. Bagi yang mempunyai penyakit seperti darah tinggi, diabetes, dan gangguan jantung diharapkan konsultasi dulu ke dokter untuk rekomendasi bisa vaksin atau tidak. Batas usia yang ingin mengikuti vaksin mulai 18 tahun sampai 59 tahun. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait