Dewi Aryani Gas Pol Genjot Vaksinasi di 200 titik di Kabupaten Tegal

Kamis 02-09-2021,19:21 WIB

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr Dewi Aryani MSi kembali membuat gebrakan dengan menggenjot vaksinasi di 200 titik yang tersebar merata di 18 kecamatan di Kabupaten Tegal. Targetnya, puluhan ribu warga sudah tervaksin hingga akhir September 2021. 

Ditemui di sela-sela pelaksanaan monitoring, Dewi Aryani mengatakan dirinya menginisiasi pelaksanaan vaksin di hampir 200 titik. Nantinya, vaksin yang akan diberikan yakni Biofarma atau Sinovac yang diperuntukkan bagi usia 12 tahun ke atas. 

"Kita laksanakan mulai hari ini, 2 September 2021. Baik untuk vaksin dosis pertama maupun dosis ke dua. Kita juga melibatkan ratusan nakes dinas kesehatan untuk mengawal suksesnya vaksinasi bagi masyarakat luas," katanya. 

Menurut Dewi, dirinya terus berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam program vaksinasi. Sepanjang Agustus saja, sudah ada 17.200 orang tervaksin. 

"Sedangkan untuk target September ini ada 33.000 orang yang nantinya akan tervaksin," ujarnya. 

Melihat antusiasme masyarakat yang semakin tinggi, politisi yang akrab disapa DeAr itu tidak tanggung-tanggung dalam memperjuangkan vaksin untuk masyarakat di dapilnya. Sehingga, warga dapat tervaksin secepatnya. 

"Tidak hanya supaya herd immunity terbentuk namun juga melihat antusiasnya masyarakat saat ini menjadi momen yang harus mendapatkan perhatian serius," ujarnya. 

Tidak pandang bulu dari golongan dan kelompok manapun, kata Dewi, dirinya ingin semua masyarakat yang masuk dalam prioritas harus segera mendapatkan vaksin Covid-19 ini. Dia juga berharap agar mulai tokoh masyarakat, kepala daerah hingga kepala desa mendukung upaya ini agar warga semua mendapatkan perlindungan kekebalan tubuh secepatnya. 

Dewi menambahkan, dalam waktu dekat akan memperjuangkan vaksinasi di sekolah- sekolah. Baik SMP, SMA maupun SMK se Kabupaten Tegal. Dengan rincian siswa SMP sebanyak 47.566 siswa, SMA sebanyak 11.523 siswa dan SMK sebanyak 37.971 siswa. 

Tidak hanya vaksinasi, DeAr juga menggelorakan semangat 'Bersama Pulihkan Indonesia'. Maknanya, semua pihak bersama-sama harus bergotongroyong menyukseskan program kesehatan melalui vaksinasi agar Indonesia segera terbebas dari virus Covid-19. 

"Dan segala lini kehidupan kembali normal dengan cara baru di mana walaupun sudah divaksin namun protokol kesehatan tetap harus secara disiplin ditegakkan, rakyat sehat, negara kuat dan berdaulat," pungkasnya. 

Kepala Desa Karangmulya Kecamatan Suradadi Eko Heri Purwanto menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas peran dari anggota DPR RI Dewi Aryani. Sehingga, masyarakat di desanya bisa mendapatkan vaksin dengan cepat. 

Hal senada disampaikan Kepala Desa Mejasem Barat Yuswan Maulana. Dirinya juga berharap agar Dewi Aryani bisa memperjuangkan kembali stok vaksin untuk masyarakat desanya. 

"Harapannya, stok vaksinnya bisa didatangkan lagi dan jumlahnya lebih banyak," ujarnya. (muj/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait