DPC PDI Perjuangan Komitmen Genjot Capaian Vaksin

Rabu 01-09-2021,21:14 WIB

Program percepatan vaksinasi di Indonesia terus dilakukan sejak awal tahun hingga saat ini. Sejumlah pihak pun turut membantu menggencarkannya. 

Terbaru, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Brebes yang melakukan vaksinasi massal di dua tempat yang berbeda, yakni Kantor DPC setempat dan di Aula Kecamatan Bumiayu. 

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Brebes M. Rizki Ubaidilah mengatakan, saat ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes terus berupaya menggenjot capaian vaksinasi di kota bawang merah tersebut. Apalagi, capaian vaksinasi di Kabupaten Brebes baru mencapai 12,8 persen. 

“Kita akan bantu pemerintah agar capaian vaksin segera tercapai. Melalui DPC PDI Perjuangan, kami kader partai akan terus mendukung upaya partai dalam menjadi yang terdepan dalam membantu pemerintah dalam menggenjot vaksinasi di Kabupaten Brebes,” ujarnya, Selasa (1/9) saat dihubungi melalui sambungan telepon genggamnya. 

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga telah menyampaikan kepada anggota DPR RI dari partai PDI Perjuangan yakni Paramitha Widya Kusuma dan Dewi Aryani terkait kendala selama pelaksanaan capaian vaksin. 

Saat ini kendala yang sering masih terjadi yaitu animo masyarakat yang tinggi ikut vaksinasi namun stok vaksinnya terbatas. 

“Dengan melalui koordinasi dengan tiga pilar partai yaitu eksekutif, legislatif dan kader partai agar membantu tiap puskesmas agar memberi pemahaman terkait sosialisasi vaksin dan mengajak masyarakat agar segera vaksin,” tuturnya. 

Ditambahkannya, saat ini animo masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi cukup tinggi. Terbukti, dari ribuan dosis yang disiapkannya di dua tempat vaksinasi massal selalu habis. Bahkan, rencananya, pihaknya juga akan melakukan kegiatan yang sama di tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes. 

“Ini sebagai bentuk komitmen kami sebagai wakil rakyat untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan vaksinasi,” ucapnya. 

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes Indra Kusuma mengatakan, tujuan utama dalam program vaksinasi massal tidak lain untuk membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Brebes. 

“Tujuan yang utama adalah membantu pemerintah dalam percepatan vaksin. Selain itu, tujuan lainnya yakni mempermudah layanan ke masyarakat yang ingin ikut vaksinasi,” ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, mantan bupati Brebes Periode 2002-2010 ini juga mengajak ke masyarakat yang belum ikut vaksinasi untuk segera datang ke gerai vaksinasi yang ada. 

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan yang ada. 

“Insya Allah ke depan kami (DPC PDI Perjuangan) akan kembali membuka gerai vaksinasi massal, sehingga masyarakat yang belum vaksin bisa ikut vaksinasi,” pungkasnya. (ded/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait