Jawa Tengah Mendapat Gelontoran 40 Tabung Oksigen

Rabu 25-08-2021,21:10 WIB

Sedikitnya 40 unit tabung oksigen berkapasitas 1 kilogram dibagikan ke seluruh Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten/kota se Jawa Tengah. Bantuan tabung oksigen itu berasal dari Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat Jakarta.

Ketua Bidang Anggota dan Relawan PMI Propinsi Jawa Tengah Frida NRH mengatakan, bantuan sedang distribusikan di tiap PMI kota/kabupaten se Jateng. Termasuk di Kabupaten Tegal. 

Bantuan dari PMI Pusat yang diserahkan melalui PMI Jateng ini, tidak hanya tabung oksigen. Namun juga regulator, troli tabung, ecoenzim, oxymeter, media kie, sarung tangan dan cairan handsanitizee enzyme. 

"Bantuan itu khusus untuk cabang PMI di eks Karesidenan Pekalongan yang meliputi, Kabupaten Brebes, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan dan Kabupaten Batang," katanya.

RSUD Suradadi, tambah Frida NRH, juga dapat bantuan dari PMI Pusat. Yaitu berupa tabung oksigen konsentrat.

Dalam waktu dekat ini, International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC) juga akan memberikan bantuan untuk PMI di Indonesia. Bantuannya berupa tabung oksigen sebanyak 87 unit yang berkapasitas 10 kilogram. 

"Itu PMI Internasional, semoga bantuannya bermanfaat untuk kita semua," tambahnya.

Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo mengucapkan terima kasih kepada PMI Pusat yang telah memberikan bantuan tersebut melalui PMI Jateng. 

Rencananya, bantuan berupa tabung oksigen itu untuk pasien Covid-19. Harapannya, oksigen untuk pasien umum saja, jangan untuk pasien Covid-19. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait