Kehilangan Nomor 11, Gareth Bale Kenakan Jersey Nomor 50

Selasa 10-08-2021,08:20 WIB

Gareth Bale sudah kembali ke Real Madrid dan mengikuti rankaian uji coba klub tersebut. Namun, ada yang aneh ketika Bale mengenakan nomor punggung 50.

Saat uji coba melawan AC Milan, Bale dimainkan. Laga yang digelar di Worthersee Stadion, Klagenfurt, Jerman, Minggu (8/8) malam WIB, berakhir dengan kedudukan 0-0.

Bale main di babak pertama. Ia sebetulnya bisa saja membuat gol melalui penalti pada menit ke-39, sayang dia gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo.

Namun ada yang mencuri perhatian. Dilansir dari Daily Mail, Senin (9/8) kemarin, Bale menggunakan nomor punggung 50.

Nomor itu biasanya digunakan oleh pemain akademi yang baru saja promosi ke skuad utama. Tapi memang ini adalah ajang uji coba, dan pemain bisa saja menggunakan nomor punggung berbeda.

Bale terbiasa menggunakan nomor 3 saat di Tottenham Hotspur dan 11 ketika di Real Madrid. Tapi, nomor itu berpindah ke Marco Asensio.

Nomor 3 juga sudah dimiliki Eder Militao. Lalu ada juga nomor 9 yang sempat pula digunakan Bale di Spurs. Namun nomor itu juga sudah dimiliki oleh Karim Benzema.

Yang tersisa adalah nomor punggung 16. Nomor ini pernah digunakan Bale ketika memuali karier di Tottenham pada 2007 silam.

Sementara itu, David Alaba mengaku, senang bisa menjalani debut di Real Madrid. Ia mulai nyaman bermain bersama rekan-rekan barunya.

Alaba menjalani debut di Los Blancos ketika berhadapan dengan AC Milan pada laga uji coba di Worthersee Stadion, Klagenfurt, Austria, Minggu (8/8). Bek 19 tahun itu datang dari Bayern Muenchen dengan status gratis.

Pada laganya itu, Alaba diturunkan Carlo Ancelotti sebagai pemain inti. Ia mengenakan nomor empat yang merupakan warisan dari Sergio Ramos.

"Sangat positif memainkan pertandingan pertama saya dengan Real Madrid dan di depan fans dari negara saya sendiri," ujar David Alaba dikutip dari situs resmi Madrid, Senin (9/8).

"Kuncinya adalah kebersamaan tim, saya merasa sangat betah di di sini. Seperti yang saya katakan sebelumnya, sejak hari pertama mereka menyambut saya dengan sangat baik. Saya mencoba membantu tim dengan berusaha meningkatkan kualitas saya dan berkontribusi kepada tim," tukasnya.

Pada laga itu, Alaba tampil solid di jantung pertahanan. Ia berduet dengan Nacho Fernandez dan bermain selama 45 menit sebelum digantikan Eder Millitao.

Sayang, Alaba gagal mendatangkan kemenangan melawan AC Milan. Pertandingan itu berakhir dengan skor kacamata 0-0. (pa/zul/fin)

Tags :
Kategori :

Terkait