Pemkot Tegal Sasar Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan untuk Vaksinasi Covid-19

Sabtu 07-08-2021,20:41 WIB

Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal bakal menyasar pelaku usaha kelautan dan perikanan di untuk divaksin Covid-19. Hal itu, dilakukan bekerjasama dengan jajaran Pangkalan TNI-AL (Lanal) Tegal. 

Nantinya, gerai vaksin akan didekatkan ke Pelabuhan dan Tempat Pelelangan Ikan Tegal Sari Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal. 

Hal itu disampaikan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono pada Rapat Koordinasi Persiapan Kegiatan Vaksinasi di Kawasan Pelabuhan Bagi Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan Kota Tegal di Ruang Adipura. 

Menurut Dedy Yon, salah satu daerah yang capaian vaksinnya masih rendah ada di Kelurahan Muarareja dan beberapa daerah pesisir. Karenanya, dia berharap pelaku usaha kelautan dan perikanan bisa turut membantu program percepatan vaksinasi Kota Tegal. 

"Dengan tercapainya percepatan vaksinasi tentunya akan membentuk kekebalan komunitas dan nantinya kita bisa turun level sampai ke zona hijau dan di situlah kegiatan ekonomi diharapkan dapat berjalan kembali," katanya. 

Dedy Yon mengatakan, vaksinasi jangan menjadi paksaan. Namun merupakan kerja sama antara pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi pandemi Covid-19. 

"Saya mohon kepada Bapak-bapak semua yang menjadi panutan dari tetangga-tetangga, bisa memberikan informasi kepada tetangganya agar mau divaksin," ujarnya. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr Sri Primawati Indraswari menyampaikan, saat ini cakupan vaksin sudah mencapai 55 persen. Sisanya, masih sekitar 97 ribu masyarakat yang belum tervaksin. 

"Kami berharap dengan vaksinasi yang masif bisa segera membentuk kekebalan komunitas," tandas Prima. (muj/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait