Terlilit Utang di Bank, Sejoli Kekasih di Tegal Nekat Mencuri Sepeda Motor, Sudah Tiga Kali

Rabu 04-08-2021,09:20 WIB

Kisah sejoli Romeo dan Juliet, ternyata tidak hanya terjadi di dunia fiksi, namun di kehidupan nyata juga ada. Seperti kisah sepasang kekasih di Kota Tegal  yang nekat mencuri sepeda motor di rumah kos ini. 

Faktanya terungkap keduanya nekat melakukan pencurian, lantaran terlilit utang ratusan juta rupiah. Karena perbuatannya, mereka pun kini harus berurusan dengan polisi. 

Kasatreskrim Polres Tegal Kota, AKP Syuaib Abdullah mengatakan pengungkapan kasus bermula dari laporan korban yang kehilangan sepeda motornya saat diparkir, Selasa (6/7) lalu.

Awalnya, korban bersama temannya tiba di kos di Jalan Dadali Kelurahan Randugunting sekitar pukul 16.00 WIB. "Selanjutnya, korban memarkir sepeda motornya dan masuk ke dalam kos-kosannya," katanya. 

Beberapa jam kemudian, kata Syuaib, korban bermaksud pulang ke rumahnya. Namun, betapa kaget dia saat menjumpai sepeda motornya sudah tidak ada lagi di tempatnya semula. 

"Dari laporan korban itu, kemudian kita lakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil mengamankan RBS (23), warga Desa Munjungagung Kecamatan Kramat dan DRN (23), warga Desa Kepandean Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal," katanya. 

Dari hasil penyelidikan, kata Syuaib, pelaku telah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak tiga kali. Rinciannya, dua di wilayah Kota Tegal dan sekali di Kabupaten Tegal. 

"Dari tangan pelaku, kita berhasil mengamankan satu unit sepeda motor," tandasnya. 

RBS mengakui melakukan pencurian sebanyak tiga kali, lantaran dia terlilit hutang hingga Rp100 juta. Uang sebanyak itu, digunakannya untuk modal usaha. 

"Saat ini saya menganggur, jadi terpaksa mencuri untuk menutupi utang-utang saya di bank," kata RBS. 

RBS mengatakan, hasil kejahatannya itu kemudian dijual dengan harga Rp2 juta-5 juta. Uangnya digunakan untuk membayar cicilan hutang. Menurut RBS, melihat kondisi itu, kekasihnya DRN merasa kasihan, sehingga mau membantu dirinya melakukan pencurian itu. 

"Dia kasihan sama saya, jadi mau membantu saya. Kami sudah setahun kenal dan saya sendiri juga punya niat untuk menikahinya," tandasnya. 

RBS sendiri mengaku menyesali perbuatannya itu dan tidak akan mengulanginya lagi. Dia berjanji setelah bebas nanti akan menikahi kekasihnya itu. (muj/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait