Dedy Yon Ikut Rakor dengan Menko Manives via Zoom Meeting

Kamis 22-07-2021,21:12 WIB

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengikuti rapat koordinasi langkah intervensi untuk penurunan tingkat kematian akibat Covid-19 di Jawa-Bali, melalui zoom meeting pada Rabu (21/7). 

Rapat dipimpin Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Manives) Luhut Binsar Panjaitan sekaligus koordinator Pengendalian Covid-19 Jawa-Bali. 

Pada kesempatan itu, Menko Manives meminta pemda untuk menginventarisir data kematian pasien Covid-19 yang terjadi di daerah masing-masing. Itu dilakukan untuk memitigasi apa yang akan dilakukan guna mengatasi angka kematian itu. 

“Saya meminta agar pemerintah daerah melakukan pendataan kematian akibat Covid-19. Dengan inventarisir data itu, kita akan tahu mitigasi apa yang harus dilakukan, apakah masalah obat, oksigen atau masalah apa?" ujarnya. 

Menko Manives kembali menekankan agar pemetaan data dari masing-masing daerah, khususnya yang tingkat kematiannya cukup tinggi bisa menjadi bahan evaluasi ke depan. Itu terkait apa yang harus disiapkan untuk menekan kematian akibat Covid-19 di masing-masing daerah.(muj/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait