Demi Selamatkan Wanita Hamil yang Pingsan, Anak Buah Jenderal Listyo Rela Tunda Rapat

Sabtu 26-06-2021,14:27 WIB

AKBP Tartono seharusnya memimpin rapat rutin pada pukul 08.00 WIB. Namun, karena suatu hal yang tidak biasa, rapat terpaksa harus diundur hingga pukul 09.00 WIB.

Hal ini karena rasa kemanusiaannya pada seorang wanita hamil yang pingsan di jalan.

Baru-baru ini, aksi heroik kapolres Kulon Progo ini mencuri perhatian. Dia dan satu orang sopirnya menolong wanita tersebut.

Dalam video yang dilihat, perwira polisi dua melati dan sopirnya itu menggendong wanita itu, saat dalam perjalanan dengan seorang teman wanita yang mengendarai sepeda motor.

Melihat wanita hamil itu pingsan di jalan, Tartono pun memberikan bantuan dan menggendong wanita hamil itu ke mobil dinas miliknya, untuk dibawa ke tempat pelayanan kesehatan terdekat.

“Secara kebetulan mendapati seorang wanita kisaran usia 21 tahun dalam keadaan pingsan. Dengan sigap, AKBP Tartono langsung turun dari mobil dan membopongnya masuk ke dalam mobil, untuk dibawa ke pelayanan kesehatan terdekat di Bendungan,” tulis akun Divisi Humas Polri, yang dilihat hari ini, Sabtu (26/6).

Setelah ditelusuri, peristiwa itu terjadi di simpang tiga Sogan, Wates, Kulon Progo, pada Kamis (24/6) sekitar pukul 08.30 WIB.

Diduga, wanita hamil yang diperkirakan berusia 21 tahun itu kelelahan saat berkendara motor dengan teman wanitanya itu.

Atas aksi heroik itu, 

Namun bagi Tartono, keselamatan nyawa seseorang adalah yang paling utama dari segalanya. Ia juga memastikan bahwa wanita itu dalam kondisi sehat setelah dibawa ke pelayanan kesehatan.

Semua itu juga berkat sopir Tartonk, yang sigap memberikan bantuan dan membawa wanita hamil itu untuk diberi tindakan medis.

“AKBP Tartono juga mengunjungi puskesmas untuk melihat kondisi kesehatan dan permasalahan yang tengah dialami oleh wanita yang ia selamatkan pagi hari tadi, dengan harapan dapat membantu mencari jalan keluar dari masalah yang sedang dihadapi oleh wanita tersebut,” tambah caption dalam postingan Divisi Humas Polri itu.

Dikutip dari Fajar, postingan itu juga telah dilihat dan disukai oleh 237.554 pengguna akun Instagram, dan telah dibanjiri komentar positif sebanyak 1.272 komentar. (Ishak/fajar/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait