Belum Aman, Ketua DPRD Kota Tegal Minta Warga Pahami Larangan Mudik

Selasa 11-05-2021,20:39 WIB

Masih berlangsungnya pandemi Covid-19 di tanah air membuat pemerintah mengambil kebijakan larangan untuk melakukan mudik Lebaran tahun ini. Tidak ayal, kebijakan itu banyak menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat.

Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro bahkan meminta masyarakat untuk memahami kebijakan itu. Sebab, itu merupakan salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Kami meminta kepada masyarakat untuk memahami langkah kebijakan pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19 yang lebih parah," katanya.

Karenanya, kata Kusnendro, dia berharap agar masyarakat turut memberikan pemahaman kepada saudara-saudaranya di perantauan untuk menunda mudik. Serta, menjaga protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi sesuai gilirannya.

"Kita semua sudah banyak dirugikan oleh wabah ini," tandasnya.

Selain itu, kata Kusnendro, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar penuh kesadaran untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sebab, upaya penanggulangan pandemi yang masih berlangsung tidak hanya bisa dilakukan oleh pemerintah, tetapi juga dibutuhkan kebersamaan.

"Selain dengan kebijakan pemerintah, kesadaran masyarakat juga dibutuhkan untuk bersama-sama menghentikan wabah Covid-19," ujarnya. (muj/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait