Bantuan Rehab Masjid dan Musala di Kota Tegal Bakal Dianggarkan di 2022

Selasa 11-05-2021,20:54 WIB

Bantuan rehab untuk masjid dan musala rencananya akan dianggarkan pada 2022 mendatang. Hal itu terungkap saat digelar reses Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin belum lama ini.

Menurut Habib Ali, reses masa sidang pertama 2021 dilaksanakan pada Jumat (7/5). Itu, dibagi menjadi dalam 2 tahapan mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung.

"Kegiatan dibagi menjadi 2, yakni sore dan malam hari," katanya.

Menurut Habib Ali, ada beberapa usulan dan masukan yang disampaikan dalam kegiatan. Di antaranya, biaya operasional TPQ, bantuan rehab masjid dan musala, pembangunan fisik saluran, paving, RTLH dan lainnya.

"Untuk bantuan operasional TPQ, madrasah diniyah tahun ini diusulkan dan dianggarkan di tahun depannya. Kemudian, bantuan  rehab masjid serta musala juga akan dianggarkan di 2022," katanya.

Kemudian, kata Habib Ali, usulan fisik saluran, paving, RTLH, ada yang sedang dilaksanakan di 2021, dan ada juga yang diusulkan di 2022 dan 2023. Sedangkan untuk sarana olah raga dan keindahan kota agar perlu penataan.

"Itu, ada yang di 2021 sedang berjalan dan ada yang di 2022. Demikian juga terkait rencana penataan pasar ikan dan burung di Keturen," tandasnya.

Habib Ali menegaskan, saat digelar musrenbang di Tegal Selatan, dirinya mengusulkan adanya pengadaan pompa air untuk semua makam. Kemudian juga diusulkan untuk SMA negeri di wilayah.

"Nah, usulan terkait sekolah, saat Musrenbang Provinsi Jateng juga sudah disampaikan kepada sekda provinsi," pungkasnya. (muj/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait