Usung Tema Covid-19, 50 Peserta Bersaing dalam Lomba Konten Video Kreatif

Kamis 15-04-2021,22:36 WIB

Dinas Kominfo Kabupaten Tegal menggelar lomba konten video kreatif pembangunan I. Dengan mengusung sub tema cegah Covid-19, belajar daring dan desa merdeka sampah, jumlah konten video yang diterima panitia mencapai lebih dari 50 buah.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tegal Dessy Arifianto, Kamis (15/4) mengapresiasi antusiasme masyarakat mengirimkan produksi konten video. Hal ini merupakan potensi sekaligus kreativitas warga  yang perlu terus difasilitasi dan dibina agar lebih berkembang dan bermanfaat. 

"Kami akan selenggarakan rutin lomba semacam ini dan kualitasnya terus kita tingkatkan," katanya.

Lomba konten video, tambah Dessy Arifianto, dimaksudkan untuk mensosialisasikan program atau kebijakan pembangunan Pemerintah Kabupaten Tegal kepada seluruh masyarakat melalui konten-konten video yang menarik. 

Hal ini juga melihat banyaknya pengguna media sosial yang kontennya hanya berisi sekadar swa foto, swa video, sehingga kreativitasnya perlu disalurkan, diarahkan dan dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif.

Di samping itu, lomba ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat khususnya generasi muda yang menyukai dunia akting, film dan sinematografi, untuk berkreativitas sekaligus agar mereka memahami program pembangunan pemerintah. 

"Harapannya dengan lomba ini generasi milenial yang selama ini hanya membuat konten selfi, atau eksistensi diri, bisa mulai berpikir kreatif, inovatif, menginspirasi dan mengedukasi masyarakat  lain," tambahnya.

Unsur penilaian lomba, lanjut Dessy Arifianto, meliputi kesesuaian  dengan tema, substansi, isi atau pesan yang disampaikan, kualitas gambar, tata suara, pengambilan angle, momen, pencahayaan, ilustrasi musik, kreativitas, inovasi, inspirasi, dan edukasi. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait