Berhadapan dengan Habib Rizieq, Wali Kota Bogor Siap Buka-bukaan soal Hasil Swab RS Ummi

Rabu 14-04-2021,10:32 WIB

Lanjutan sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Rabu (14/4) hari ini, akan mempertemukan Habib Rizieq Shihab (HRS) dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya. Sidang lanjutan terkait hasil tes swab RS Ummi itu diprediksi akan berjalan seru dan menarik.

Wali Kota Bogor Bima Arya akan menjadi saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU). Bima Arya mengaku siap memberi keterangan di sidang dan sudah berada di PN Jaktim. 

“Saya sudah berada di PN Jaktim, jadwal sidang jam 09.00 WIB,” ujar Bima Arya, Rabu (14/4).

Walikota Bima Arya mengatakan dia siap memberikan keterangan yang benar di persidangan. Dia juga siap jika diminta menunjukkan bukti-bukti di persidangan.

“Siap sampaikan semua keterangan data dan fakta, juga apabila diperlukan bukti bukti yang lain,” kata Bima Arya dilansir detikcom.

Walikota Bogor Bima Arya mengatakan jaksa juga akan menghadirkan Kasatpol PP Bogor Agustiansyah. Sementara itu, Pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar mengatakan hari ini jaksa penuntut umum (JPU) akan menghadirkan lima saksi.

“Info dari sidang sebelumnya ada empat atau lima orang,” ujar Aziz kepada wartawan.

Habib Rizieq Shihab terpantau sudah tiba di PN Jakarta Timur sekitar pukul 08.05 WIB. Habib Rizieq tiba dengan diantar menggunakan mobil tahanan Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.

Habib Rizieq tiba dengan pengawalan ketat sejumlah polisi. Diketahui, Habib Rizieq hari ini bersama Dirut RS Ummi Bogor dr Andi Tatat dan menantunya Habib Hanif Alatas, akan menjalani sidang lanjutan kasus hasil swab tes HRS di PN Jakarta Timur.

Habib Rizieq didakwa menyebarkan berita bohong terkait hasil tes swab di RS Ummi Bogor. Jaksa menilai perbuatan Habib Rizieq menimbulkan keonaran di masyarakat. (pojoksatu/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait