Dewi Aryani Hadiri Islah Dua Kubu PAPDESI Kabupaten Tegal

Senin 12-04-2021,09:30 WIB

Utamanya bagi kepala desa yang memiliki potensi dan kemampuan sebagai pemimpin yang paham konstitusional dan semua aturan AD ART Papdesi yang berlaku. Karena memimpin kepala desa tidak lah mudah. Mereka adalah para pemimpin di tingkat desa, punya otoritas dan punya massa pendukung masing-masing.

"Memimpin para kades itu lebih berat ketimbang memimpin kader partai. Kades adalah pemimpin di desanya sendiri-sendiri dan independen, pasti gesekan demi gesekan akan mudah terjadi jika ketua DPC Papdesi tidak bisa merangkul semua pihak. Saya berharap mulai saat ini dan ke depan semuanya bersatu dan memilih pemimpin Papdesi yang tidak saja memiliki kemampuan memimpin kawan sejawatnya namun juga yang mampu memperjuangkan bersama-sama kepentingan-kepentingan kades dan rakyatnya," tandasnya.

Terpisah, Mulyanto saat dikonfirmasi menyatakan, sebenarnya di Kabupaten Tegal tidak ada konflik Papdesi. Konflik hanya terjadi di tingkat atas. "Kita sebenarnya hanya korban. Tidak ada konflik," tegasnya. (guh/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait