Selesai, Hasil TMMD Diserahkan ke Pemkot Tegal

Rabu 31-03-2021,20:34 WIB

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I di Kelurahan Mangkukusuman Kecamatan Tegal Timur telah berakhir pelaksanaannya. 

Hasilnya, langsung diserahkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal pada Rabu (31/3) di Pringgitan Kompleks Balai Kota Tegal.

Camat Tegal Timur Domestik Indrian Nugroho saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan TMMD telah berhasil mengurangi genangan cukup signifikan yang biasanya terjadi setelah hujan selesai. Sebab, telah melakukan pembangunan saluran U-Ditch sepanjang 186,5 meter dengan spesifikasi panjang 1,20, lebar 0, 4 dan tinggi 0,5 meter.

"Adanya saluran itu, bisa mengurangi genangan cukup signifikan," katanya.

Perwira Pelaksana TMMD Sengkuyung Tahap I TA 202 Kapten Inf. Sokhib Setyadi Sutrisno mengatakan, kegiatan berlangsung sejak 2 sampai 31 Maret 2021. Selain pembangunan fisik yaitu saluran U-Ditch sepanjang 186,5 meter juga dilaksanakan pembangunan atau sasaran nonfisik.

"Sasaran nonfisik meliputi penyuluhan TMMD, wasbang dan bela negara, protokol kesehatan, bahaya stunting pada anak, kenakalan remaja dan narkoba serta kesehatan dan posyandu," katanya. (muj/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait