Terkait Uji Coba PTM, Tenaga Pengajar Jadi Target Vaksinasi Selanjutnya

Minggu 28-03-2021,16:35 WIB

BREBES- Terkait rencana pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Brebes Djoko Gunawan) telah berkoordinasi dengan dinas kesehatan (dinkes) setempat untuk melakukan vaksinasi terhadap tenaga pendidik. 

"Untuk ke arah sana (PTM) kita sudah menugaskan dinkes untuk berkoordinasi, sehingga mulai minggu depan kita akan melaksanakan vaksinasi terutama untuk tenaga pengajar," ujarnya belum lama ini saat ditemui di ruang kerjanya. 

Dijelaskannya, memang untuk guru belum sepenuhnya telah divaksin. Hal ini dikarenakan jumlah vaksin yang didapat oleh Kabupaten Brebes terbatas. 

"Memang kemarin sudah dilakukan vaksin terhadap guru, namun sebatas spot-spot saja karena jumlah vaksin yang terbatas. Tapi, informasinya nanti ada tambahan jumlah vaksin, sehingga difokuskan untuk tenaga pengajar," jelasnya. 

Pelaksanaan vaksinasi tersebut, kata dia, sebagai langkah awal dalam menyambut PTM yang dilaksanakan pada, Senin (5/4) mendatang. Sekaligus, pihaknya sudah meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mengecek kesiapan di sekolah yang akan melaksanakan PTM. 

"Untuk kesiapannya, kita sudah menginstruksikan kepada SKPD terkait untuk mengecek protokol kesehatan pada sekolah yang telah disiapkan untuk pelaksanaan PTM," ucapnya. 

Ditambahkannya, untuk pelaksanaan PTM tahap pertama ini dilaksanakan selama dua pekan dahulu. Setelah dua minggu itu, kata dia, pihaknya akan melakukan evaluasi.

"Sesuai arahan Pak Gubernur sendiri pelaksanaan PTM dilaksanakan dua pekan dulu. Setelah itu, kita akan lakukan evaluasi, jika ada hasil sisi positif maka pelaksanaan PTM ini akan kita perluas ke sekolah-sekolah lainnya. Tentu dengan konsep yang sama," pungkasnya. (ded/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait