Jenazah Pasien Covid-19 di Kabupaten Tegal Dimandikan, Kapolsek: Sudah Sesuai Petunjuk Puskesmas

Jumat 19-03-2021,14:28 WIB

Pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya, RT 4 RW 4 Desa Babakan Kecamatan Kramat meninggal dunia, Rabu (17/3) sekitar pukul 23.30 WIB. 

Prosesi pemakaman pasien berusia 78 tahun yang berinisial SH ini disebut sudah sesuai petunjuk puskesmas. Meski sudah dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (16/3) lalu, jenazah SH dimandikan seperti umumnya orang meninggal.

Kapolsek Kramat AKP Sunyarni Jumat (19/3) membenarkan hal itu. Menurutnya, proses pemandian sudah sesuai petunjuk kepala puskesmas setempat. Karena yang memandikan dari puskesmas dan saudara almarhum memakai APD lengkap. 

"Iya, benar. Sudah sesuai petunjuk kepala puskesmas. Yang memandikan dari puskesmas dan saudaranya. Dengan memakai APD lengkap," katanya.

Proses pemandian, tambah AKP Sunyarni, dilakukan setelah berselang 4 jam dari waktu meninggalnya. 

"Pemakaman tadi malam kira-kira pukul 24.00 WIB. Alhamdulillah semua berjalan sesuai aturan. Kami sampaikan terima kasih pada masyarakat," tambahnya.

SH pertama diswab, lanjut AKP Sunyarni, pada Selasa (9/3) oleh tim medis Puskesmas Kramat saat masih menjalani isolasi mandiri. Pemakaman berjalan aman terkendali dengan pengamanan dari petugas Polsek Kramat. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait