Setelah KPU, Giliran Kesbangpol Kabupaten Tegal Dilapori Pengurus Partai Demokrat Kubu AHY

Kamis 18-03-2021,16:46 WIB

Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tegal mendatangi kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tegal. Mereka datang ke kantor tersebut untuk melaporkan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tegal Ayu Palaretin yang sudah diganti Ivan Agusta.

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tegal Ivan Agusta, Kamis (18/3) mengatakan, dirinya 
datang ke kantor kesbangpol untuk menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) sebagai ketua DPC Partai Demokrat. Dirinya bertugas sebagai plt sampai ada ketua terpilih. 

"Saya menjabat plt ketua sampai nanti terpilih ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tegal secara definitif," katanya.

Selain di kantor kesbangpol, tambah Ivan Agusta, dirinya juga sudah menyerahkan SK tersebut ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal, pada hari yang sama. Dia menjabat sebagai plt untuk menggantikan Ayu Palaretin yang sebelumnya diberhentikan karena disinyalir mendukung Kongres Luar Biasa (KLB) yang dimotori oleh Moeldoko.

"Secara tegas saya menolak KLB. Saya tetap mendukung kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)," tambahnya.

Terpisah, Plt Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tegal Abasari membenarkan jika pengurus Partai Demokrat telah menyerahkan SK Plt ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tegal Ivan Agusta, ke kantornya. 

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Tegal Nurohman mengatakan, dalam SK itu tertulis jika Ivan Agusta menjabat sebagai plt ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tegal. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait