Kasus Baru Covid-19 di Kabupaten Tegal Kembali Membludak, Ada Temuan 25 Orang

Rabu 17-03-2021,15:14 WIB

Kasus baru Covid-19 di Kabupaten Tegal kembali membludak. Update data dari tim Satgas Covid-19 pada Selasa (16/3) pukul 15.00 WIB, ada penambahan 25 kasus baru.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Tegal Joko Wantoro, Rabu (17/3) mengatakan, secara kumulatif total kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal sudah mencapai 5.034 orang. Penambahan kasus pada hari Selasa cukup signifikan dibanding hari-hari sebelumnya. Karena kemarin hanya ditemukan 3 kasus baru Covid-19 oleh tim medis. 

"Data tersebut sesuai update dari tim gugus tugas. Tapi secara traffic sebenarnya kasus di Kabupaten Tegal mulai menurun," katanya.

Untuk kasus Covid-19, tambah Joko Wantoro, pasien positif yang sudah dinyatakan sembuh ada 4.700 orang. Sedangkan yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit mengalami penambahan menjadi 29 kasus. Adapun yang menjalani isolasi mandiri mulai berkurang menjadi 91 kasus. Sementara pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia ada 214 orang. 

"Mudah-mudahan tidak ada lonjakan kasus baru lagi. Dan trend ini diharapkan terus mengalami penurunan," tambahnya.

Sedang untuk pasien dalam pengawasan, lanjut Joko Wantoro, ada penambahan 7 kasus baru. Sehingga secara kumulatif pasien dalam pengawasan berjumlah 2.248 kasus. Pasien dalam pengawasan yang sudah dinyatakan sembuh mengalami peningkatan. Saat ini ada 2.014 orang. Adapun total yang meninggal dunia 210 orang dan yang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit 24 pasien. 

Tim Gugus Tugas Covid-19 telah melakukan aspek pembinaan berupa upaya penegakan disiplin dan pemberian sanksi. Lalu, aspek pendukung yang terdiri pencatatan dan pelaporan, dukungan komunikasi serta logistik. 

"Semoga virus corona segera berakhir di Kabupaten Tegal," tambahnya. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait