Korban Hanyut Sungai Rambut Ditemukan di Desa Banjarmulya Pemalang

Senin 15-03-2021,14:32 WIB

Korban hanyut di Sungai Rambut atas nama Warso (60) warga Dukuh Tembara RT 04 RW 02 Desa Tamansari Kecamatan Jatinegara, Senin (15/3) pukul 06.30 WIB ditemukan. 

Korban yang hanyut di sungai selama tiga hari ditemukan di sungai Dukuh Bongkok Desa Banjarmulya Kabupaten Pemalang. 

Tim SAR dari Kwarcab Tegal, Amin Santoso mengatakan, pencarian korban hanyut dilakukan selama tiga hari. Tim SAR gabungan menyisiri Sungai Rambut sampai ke Bendungan Cipero di wilayah Warureja. Baru pada hari ketiga, korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

"Alhamdulillah korban sudah ditemukan dan langsung dibawa ke rumah duka di Dukuh Tembara Desa Tamansari Kecamatan Jatinegara," katanya.

Penemuan korban hanyut di Sungai Rambut dibenarkan oleh Kapolsek Jatinegara AKP Basri. 

Menurutnya, sebelum korban diserahkan ke pihak keluarga, anggota Polsek bersama Polairud Tegal dan TNI serta Puskesmas Jatinegara melakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Hasil dari pemeriksaan, korban murni hanyut oleh arus air. 

"Tim medis dari puskesmas sudah memeriksa korban hanyut. Dan hasilnya tidak ada tanda-tanda kekerasan tapi murni kecelakaan hanyut terbawa air sungai," ucapnya.

Sementara itu, Kades Tamansari Tarno membenarkan bahwa korban adalah warga Dukuh Tembara RT 04 RW 02 Desa Tamansari. Dirinya selaku kepala desa mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran yang sudah membantu dalam proses pencarian warganya yang terbawa arus Sungai Rambut di saat menyeberang. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait