Diisukan Segera Kembali ke Real Madrid, CR7 Cetak Tiga Gol Dalam 32 Menit untuk Menangkan Juve

Senin 15-03-2021,06:40 WIB

Kendati mulai ramai diisukan akan kembali ke Real Madrid, Cristiano Ronaldo malah tampil kesetanan saat Juventus melawat ke Sardegna Arena, Senin (15/3) dinihari WIB. Di markas Cagliari itu, CR7 (sapaan karibnya) berhasil mencetak tiga gol untuk memenangkan Juve 1-3.

Ronaldo membuka kran golnya pada laga ini saat memasuki menit ke-10. Umpan sepak pojok Juan Cuadrado berhasil disundul superstar asal Portugal itu. 1-0 untuk Juve.

Berselang 15 menit kemudian, Ronaldo dijatuhkan di kotak penalti Cagliari. Wasit menunjuk titik putih dan Ronaldo sendiri maju sebagai algojo sukses menaklukkan kiper Cagliari, Alessio Cragno. Juventus unggul 2-0.

Ronaldo kemudian melengkapi hattricknya pada menit ke-32 lewat sepakan keras dari dalam kotak penalti, usai menerima umpan Federico Chiesa.

Menurut catatan Opta, ini merupakan hattrick tercepat kedua dalam karir Ronaldo. Rekor hattrick tercepatnya dicatat ketika masih membela Real Madrid pada 2015 lalu, dengan tiga gol hanya dalam waktu 20 menit seperti dikutip dari pojoksatu.id.

Juventus pun unggul 3-0 dan bertahan hingga turun minum. Cagliari sempat memperkecil ketinggalan pada menit ke-61 melalui sepakan Giovanni Simeone usai menerima umpan Gabriele Zappa di dalam kotak penalti Juve.

Tapi itu adalah gol terakhir pada laga ini dan Juventus pun menang 3-1. Tambahan tiga poin membuat Juventus tetap bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan 55 poin, masih tertinggal 10 angka dari pemegang capolista, Inter Milan.

Sementara bagi Cagliari, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat 17 dengan 22 poin. (fat/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait