Sempat Dikabarkan Hanyut, Pria Tua di Pemalang Ditemukan Sedang Duduk Termenung di Tengah Hutan

Selasa 09-03-2021,15:10 WIB

Rahadi (76) warga Desa Pabuaran Kecamatan Bantarbolang yang sempat diduga hanyut di Kali Comal, kini berhasil ditemukan. 

Korban ditemukan para petugas gabungan sedang duduk termenung seorang diri di tengah hutan, Selasa (9/3) sekitar pukul 09.00 WIB. 

Sebelumnya diketahui Rahadi meninggalkan rumah sejak Senin (8/3) lepas subuh dan diduga hanyut di sungai karena tidak kunjung pulang ke rumah. Terlebih jeriken yang dibawa korban kemudian ditemukan warga di tepian sungai. 

Kapolsek Bantarbolang AKB Abdul Kholik membenarkan penemuan itu. Menurutnya korban ditemukan di kawasan hutan di sebelah timur Desa Pabuaran Kecamatan Bantarbolang, dalam kondisi sehat walafiat. 

"Korban ditemukan sedang duduk sendirian di hutan, kemudian anggota saya Briptu Yanuar bersama Babinsa membujuknya agar mau pulang," kata Abdul Kholik saat dihubungi radartegal.com, Selasa (9/3), 

Dijelaskannya, pencarian lanjutan tadi pagi dibagi dua regu. Satu menyisir sungai dan yang lain menelusuri jalur darat hingga sampai ke tengah hutan. Saat pertama kali didekati petugas, Rahadi sempat mencoba kabur tetapi petugas mengepung dan berhasil menenangkannya.

"Mungkin korban takut ketemu orang karena sudah mulai linglung, atau mungkin merasa bersalah karena hampir semua masyarakat mencarinya di sungai, namun alhamdulillah akhirnya korban ditemukan dalam kondisi selamat," pungkasnya. (sul/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait