Dapat Kiriman Air dari Ketanggungan, 380 Rumah di Kemurang Wetan Masih Terendam

Jumat 19-02-2021,20:45 WIB

Sebanyak 380 rumah di Desa Kemurang Wetan Kecamatan Tanjung hingga saat ini terendam banjir. Ratusan rumah tersebut terendam banjir akibat limpasan Sungai Babakan yang ada di wilayah desa tersebut. 

Kepala Desa Kemurang Wetan Dustam membenarkan perihal tersebut. Menurutnya, debit air Sungai Babakan meluap akibat kiriman dari wilayah Ketanggungan yang semalam juga limpas dan jebol di wilayah Kecamatan Ketanggungan. 

"Sampai saat ini 380 rumah masih terendam banjir. Ketinggian air mencapai 60 sentimeter," ungkapnya, Jumat (19/2). 

Dustam menjelaskan, kondisi tersebut sudah dirasakan oleh warganya selama tiga hari terakhir. Dua hari terakhir banjir terjadi berturut-turut dan hingga saat ini belum juga surut. 

"Kondisi ini sudah terjadi tiga hari. Pasalnya, dua hari terakhir memang debit air Sungai Babakan terus tinggi," jelasnya.

Untuk mengantisipasi warga yang hendak mengungsi, kata dia, pihaknya telah menyiapkan tempat pengungsian. Meski demikian, kebanyakan warga memilih untuk bertahan di rumah masing-masing. 

"Sudah saya siapkan (tempat pengungsian). Namun, warga tidak mau, lebih memilih untuk bertahan di rumah. Dan alhamdulillah, bantuan dari berbagai pihak sudah banyak yang kita salurkan ke korban banjir," pungkasnya. (ded/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait