Kembali Divaksin Sinovac, Ketua DPRD Kabupaten Tegal Merasa Lebih Bugar

Rabu 10-02-2021,21:11 WIB

Lagi, Ketua DPRD Kabupaten Tegal Agus Salim divaksin Sinovac untuk mencegah virus corona. Vaksin kali kedua ini dilakukan di RSUD Dr Soeselo Slawi oleh tenaga medis di sana.

Agus Salim, Rabu (10/2) mengatakan, selama divaksin Sinovac, dirinya merasa lebih bugar. Bahkan tidak merasakan gejala apapun pasca disuntik vaksin. Baik vaksin yang pertama maupun yang kedua ini. Proses pelaksanaan vaksin yang kedua, berjalan dengan lancar. 

"Tidak sakit, tidak mual dan suhu tubuh tidak panas," katanya.  

Mengawali vaksinasi untuk mencegah Covid-19, tambah Agus Salim, dirinya divaksin Sinovac di RSUD dr Soeselo Slawi, Senin (25/1).  

Pascavaksin pertama, lanjut Agus Salim, tidak mengalami gejala apapun. Padahal pada saat itu dirinya menderita penyakit Hernia Nukleus Pulposus (HNP). Biasanya, penyakit ini kerap disebut saraf terjepit. Bantalan ruas tulang belakang bergeser dan menekan saraf tulang belakang. Meski demikian, tensi darahnya normal. Termasuk jantungnya juga stabil, sehingga wakil rakyat yang berasal dari Kecamatan Pangkah ini tetap menjalani vaksinasi.

Vaksin ke dua juga kondisinya masih sama. Bahkan, dirinya merasa lebih bugar. Dirinya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tegal untuk divaksin. Vaksin yang berasal dari negara China ini dipastikan aman dan halal. Vaksin sudah melalui uji lab kesehatan dari BPOM dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"BPOM menyetujui vaksin corona Sinovac untuk diberikan kepada lansia usia di atas 60 tahun. Makanya, jangan takut divaksin," tambahnya. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait