Dibuka 1 Februari Ini, Bioskop di Kota Tegal Disidak

Sabtu 30-01-2021,20:25 WIB

Sejumlah bioskop yang ada di Kota Tegal disidak petugas gabungan pada Sabtu (30/1) siang. Hal itu menyusul rencana pembukaan salah satu tempat hiburan itu yang akan dilakukan pada 1 Februari 2021. 

Monitoring dilakukan tim dimulai dari Bioskop Gajahmada Cynema, Cinepolis Pacific Mall dan CGV Transmart Tegal. Hasilnya, terdapat beberapa catatan yang perlu diperhatikan pengelola bioskop. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr Sri Primawati mengatakan, sidak dilakukan sebagai persiapan menjelang dibukanya bioskop. Hasil monitoring, ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan pengelola, di antaranya pemasangan tanda larangan duduk pada bangku penonton, tanda antrean bagi pengunjung di pintu masuk dan penyediaan hand sanitizer. 

Prima menegaskan, pihaknya akan melakukan pengawasan secara berkala. Sedangkan pihak pengelola akan membentuk tim untuk pengawasan di dalam. 

“Pengawasan akan kita lakukan monitoring secara berkala diharapkan penerapan protokol kesehatan tetap terpantau meski dalam kondisi gelap dan dibatasi,” ujarnya.

Kepala Disporapar Kota Tegal Cucuk Daryanto mengatakan, surat edaran terkait pengaturan tata laksana pariwisata sinema di masa pandemi sudah diterima masing-masing pengelola. Mereka juga diminta ikut melaksanakan protokol kesehatan tanpa terkecuali. 

"Jika kemudian pada saat pelaksanaan ditemui adanya pelanggaran, akan dilakukan penutupan kembali dengan batas waktu yang tidak bisa ditentukan," ujar Cucuk. 

Cucuk menambahkan, sesuai rencana, tiga bioskop di Kota Tegal dibuka pada Senin (1/2) lusa. (muj/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait