Bulan Depan, Bioskop Kota Tegal Kembali Buka dengan Prokes Covid-19 Ketat

Rabu 20-01-2021,20:11 WIB

Setelah hampir setahun ditutup karena Covid-19, sejumlah bioskop yang ada di wilayah Kota Tegal direncanakan bakal beroperasi kembali bulan depan. Namun, masih dengan pembatasan-pembatasan tertentu guna mencegah timbulnya klaster baru. 

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan, ketiga bioskop yang ada seharusnya dibuka pada Januari. Namun, karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) maka itu baru dibuka kembali mulai 1 Februari 2021. 

“Seharusnya dari awal Januari. Namun karena di daerah yang lain masih ada yang melaksanakan PPKM, akhirnya bioskop akan buka 1 Februari 2021,” katanya. 

Saat mulai dibuka, kata Dedy, dirinya berharap, manajemen dari ketiga bioskop sudah melakukan persiapan yang matang untuk pelaksanaan protokol kesehatan. Akhir Januari akan dilakukan simulasi terlebih dahulu sebelum sinema ini dibuka. 

"Masing-masing bioskop harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat," tandasnya. 

Nantinya, ujat Dedy Yon, penonton dibatasi maksimal 50 persen dari total daya tampung. Pihaknya tidak mentolelir apabila pihak bioskop menerima penonton lebih dari itu.

"Selain itu, pihak sinema juga membuka pemesanan tiket melalui sistem online, menyiapkan petugas, menyiapkan hand sanitizer dan di pintu masuk ada petugas menggunakan termo gun untuk mengecek suhu tubuh penonton sinema," pungkasnya. (muj/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait