Tata Kawasan Jalan A. Yani, Wali Kota Tegal Diminta Salat Istikharah

Kamis 26-11-2020,20:46 WIB

Rencana penataan kawasan Jalan Ahmad Yani yang akan dilakukan Pemerintah Kota Tegal mendapatkan sorotan dari Fraksi PDIP DPRD setempat. Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono diminta salat istikharah sebelum melaksanakan program itu.

Ketua Fraksi sekaligus Juru Bicara PDIP Edy Suripno mengatakan, terkait penataan kawasan Jalan Ahmad Yani, pihaknya sangat memahami itu merupakan program yang digagas wali kota dan jajarannya untuk memajukan perekonomian. Namun, perlu diingat, kawasan itu merupakan poros utama pergerakan perekonomian masyarakat.

"Jika di kemudian hari akan dibangun pelebaran trotoar, sehingga terjadi penyempitan jalan dan pengaturan arus lalu lintas searah, maka rencana itu memiliki resistensi yang tinggi," katanya.

Apalagi, kata pria yang akrab disapa Uyip itu, pelaksanaan program tidak didahului dengan kajian studi kelayakan. Sehingga, berpotensi merugikan masyarakat terutama pada pegiat ekonomi di sana.

"Karenanya, kami menyarankan agar sebelum melaksanakan kegiatan itu agar meminta petunjuk dengan salat istikharah dan berdiskusi dengan para tokoh masyarakat dan para pegiat perekonomian di sana," pungkasnya. (muj/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait