Dua Bocah yang Diduga Hendak Mencuri Pisang di Brebes Dipulangkan ke Rumah

Rabu 28-10-2020,20:57 WIB

Dua bocah yang sempat ramai di jagat media sosial (medsos) Facebook lantaran diduga hendak mencuri pisang di Desa Sengon Kecamatan Tanjung sudah dipulangkan ke rumah masing-masing. 

Hal itu setelah pihak kepolisian memanggil orang tua keduanya dan pemilik pisang juga sudah memaafkan keduanya.

Kedua bocah sempat dimintai keterangan oleh petugas kepolisian di Polsek Tanjung terkait kejadian tersebut. Setelah kedua orang tua keduanya datang, mereka langsung mendapat pembinaan.

"Sudah dipulangkan. Setelah kedua orang tua keduanya datang, mereka menandatangani surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya. Dan perkembangannya kita pantau," ungkap Kapolsek Tanjung AKP Umi Antum Farich, Rabu (28/10).

Dijelaskannya, saat dilakukan mediasi, kedua bocah dan orang tuanya meminta maaf kepada pemilik lahan. Sementara pemilik lahan juga sudah memaafkan keduanya. 

"Sudah clear persoalannya, mereka dipulangkan kurang lebih sekitar jam 12 malam kemarin," jelasnya.

"Dan peristiwa ini bisa menjadi pembelajaran bersama. Mudah-mudahan hal ini tidak terjadi di kemudian hari," lanjutnya. 

Diberitakan sebelumnya, sebuah grup Facebook dihebohkan dengan postingan dua anak di Brebes yang diduga mencuri pisang di lahan milik warga Desa Sengon, Kecamatan Tanjung, Senin (26/10).

Postingan itu memperlihatkan kedua anak duduk dengan satu tandan pisang yang ada di dalam karung berwarna putih.

Dari hasil keterangan keduanya, kata dia, mereka hanya iseng dan tidak berniat mencuri pisang di kebun milik warga. Keduanya merupakan warga Desa Cimohong Kecamatan Bulakamba. (ded/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait