Kawanan Rampok Spesialis Minimarket di Pantura Dibikin Tak Berdaya Polisi Brebes

Kamis 08-10-2020,09:10 WIB

Tiga anggota kawanan pembobol minimarket di wilayah Kabupaten Brebes dan sekitarnya berhasil diamankan Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes. Ketiganya merupakan warga Tegal, Pekalongan, dan Pemalang.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto mengatakan ketiganya berhasil diamankan setelah melakukan aksi di wilayah Kabupaten Brebes enam kali. Ketiga pelaku yakni, Suparhan (41), warga Kota Pekalongan, Slamet Susanto (41), warga Kabupaten Pemalang, dan Agung Toni (40), warga Kabupaten Tegal.

"Kalau secara keseluruhan ketiga pelaku ini sudah melakukan aksinya sebanyak 16 kali. Tapi, di Brebes baru enam kali," ujarnya.

Dijelaskannya, ketiga pelaku terpaksa dihadiahi timah panas lantaran melawan saat hendak diamankan. "Ketiganya terpaksa diberi tindakan terukur dan terarah karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap," jelasnya.

Dalam aksinya, tambahnya, kawanan spesialis bobol minimarket tersebut masuk lewat atap dengan cara menggunting kawat duri dan memotong atap seng. "Pelaku ini merupakan kawanan residivis pembobol mininarket," terangnya.

Selain mengamankan ketiga pelaku, pihak kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, satu unit roda empat yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

Satu buah tali yang digunakan memanjat, lima buah handphone, dua buah kunci dan tiga karung untuk membawa hasil curiannya. "Ketiganya dikenakan Pasal 363 Ayat (1) ke-3, 4 dan 5 KUHP dengan ancaman kurungan penjara selama sembilan tahun," pungkasnya. (ded/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait