Kapolres vs Anak Buahnya Langsung Ditangani Propam Polda

Jumat 02-10-2020,09:10 WIB

Perselisihan antara Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya dan Kasat Sabhara, AKP Agus Hendro Tri Susetyo langsung diselidiki Propam Polda Jawa Timur. Akibat perselisihan itu, AKP Agus kemudian mengundurkan diri sebagai anggota polisi.

"Polda Jatim turunkan Propam untuk menyelidiki," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono dalam keterangannya, Kamis (1/10).

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menuturkan, nantinya pihak Polda Jatim akan mengevalusi keduanya. "Kapolres dan Kasat Sabhara akan dievaluasi," ujarnya.

Sebelumnya diketahui AKP Agus mengundurkan diri, karena merasa tak kuat sering dimaki-maki Kapolres Blitar dengan kata-kata kasar. Ia mengaku tertekan secara psikis.

Di sisi lain, Kapolres Fanani mengatakan, teguran yang dia berikan kepada Agus, karena ada anggotanya yang berambut panjang. Teguran yang disampaikan pun dinilai masih dalam batas wajar.

"Dia enggak terima dan anggap saya arogansi. Dia tidak kerja (dinas) setelah saya tegur dari mulai tanggal 21 (September) sampai hari ini," ujarnya dihubungi wartawan. (rmol/zul)

 

Tags :
Kategori :

Terkait