Sudah Zona Oranye, Pemkab Cilacap Alan Lanjutkan Rencana Pembelajaran Tatap Muka

Minggu 27-09-2020,11:20 WIB

Kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di Kabupaten Cilacap untuk SD-SMP kembali ditunda karena perubahan zona penyebaran virus Corona.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cilacap, Kastam menjelaskan, saat ini Kabupaten Cilacap kembali masuk dalam katagori zona orange. Sehingga rencana KBM tatap muka tidak bisa dilanjutkan.

"Syarat untuk kegiatan KBM tatap muka kan harus zona hijau atau kuning. Tapi kita kembali masuk zona orange, Provinsi Jateng gak ada yang zona hijau atau kuning sekarang," kata Kastam.

Kendati demikian, saat ini pihaknya sudah mempersiapkan sarana prasarana jika kegiatan KBM tatap muka akan dilaksanakan. Terbaru, puluhan guru SD-SMP dilakukan swab secara sampling.

Tes swab ini dilakukan untuk skrining kesehatan, dan memastikan guru maupun karyawan bebas dari Covid-19 saat bertemu dengan peserta didik nantinya.

"Iya swab ini untuk persiapan KBM tatap muka. Tapi begitu zona orange ya KBM tatap muka kita tahan dulu sampai semuanya terkendali," ujar Kastam.

Sebelumnya, berdasarkan surat keputusan bersama (SKB) empat menteri, pembelajaran tatap muka dibolekan asal daerah tersebut masuk dalam katagori zona hijau dan kuning. (ray/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait