Diduga Akibat Lilin yang Habis Terbakar, Si Jago Merah Lalap Rumah di Tegal

Senin 10-08-2020,14:47 WIB

Kebakaran melanda sebuah rumah di Jalan Merak Kelurahan Randugunting Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal pada Senin (10/8) pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Dugaan sementara kebakaran disebabkan akibat lilin yang habis terbakar.

Informasi dari BPBD Kota Tegal menyebutkan, peristiwa bermula saat salah satu warga melihat adanya nyala api dari dalam rumah. Melihat itu, dirinya kemudian berteriak meminta tolong.

Warga yang mendengar teriakan itu kemudian berhamburan keluar rumah. Mereka selanjutnya berupaya memadamkan api dengan alat seadanya setelah sebelumnya mendobrak pintu rumah.

Sebagian warga lainnya, melaporkan kejadian itu kepada petugas pemadam kebakaran. Tidak lama berselang, petugas tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman.

Api berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

"Kejadian tadi pagi, dugaan sementara karena lilin yang sudah habis terbakar kemudian merembet," kata salah satu petugas pemadam kebakaran yang tidak mau disebut namanya. (muj/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait