Kapolda Resmikan Pembangunan Perumahan Griya Brebes Asri

Kamis 06-08-2020,19:27 WIB

Dalam upaya pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19, PT Cakrabuana Bangun Persada bekerjasama dengan Polda Jateng membangun perumahan subsidi sebagai solusi untuk membangkitkan gairah ekonomi di sektor properti.

Peletakan batu pertama pembangunan Perumahan Griya Brebes Asri, dilakukan oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Ahmad Luthfi, Kamis (6/8). Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, A.Md., S.E. beserta jajaran Forkopinda, Pimpinan Cabang BTN Tegal  serta pejabat daerah setempat

Direktur Utama PT Cakrabuana Bangun Persada, Jeannice melalui Direktur Romadhon mengungkapkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Jateng yang berkenan melakukan peletakan batu pertama Perumahan Griya Brebes Asri yang berlokasi di jalan Krasak Desa Lembarawa Kecamatan Brebes. Dirinya berharap, dengan pembangunan perumahan ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Minimal dengan adanya perumahan di internal TNI-Polri bisa menggairahkan perekonomian secara nasional di tengah pandemi Covid-19," katanya.

Dia menambahkan, dengan adanya perumahan bersubsidi tersebut diharapkan bisa membantu kesejahteraan masyarakat. Selain itu, perumahan ini juga mendukung program sejuta rumah bagi masyarakat, seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. 

 

"Kita harapkan pembangunan perumahan ini bisa mendapat berkah dan kelancaran bagi semua pihak," pungkasnya.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Ahmad Luthfi usai meletakkan batu pertama pembangunan Griya Brebes Asri mengatakan, batu pertama untuk pembangunan perumahan murah ini untuk pertama kalinya di wilayah Jawa Tengah. Ada sebanyak 301 unit rumah subsidi yang akan dibangun di Griya Brebes Asri yang dibangun di Desa Lembarawa, Brebes. 

"Perumahan ini diperuntukkan bagi anggota Polri khususnya, dan masyarakat umum juga bisa memilikinya. Perumahan subsidi ini dibangun dalam rangka ikut serta memenuhi sarana prasarana bagi masyarakat sekitar dan anggota Polri dalam upaya pemulihan ekonomi," katanya. 

Dia menerangkan, adanya perumahan ini akan memberikan perputaran roda ekonomi yang didorong secara bersama-sama. Paling tidak, dengan membangun perumahan di internal Polri ini, anggota dan masyarakat sekitar akan turut serta membangkitkan gairah gerakan ekonomi secara nasional di tengah Pandemi Covid-19 yang entah sampai kapan.(ded/ima/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait