Bupati Brebes Lepas 1.320 Santri Lirboyo, Ini Pesannya

Senin 06-07-2020,20:36 WIB

Setelah beberapa bulan belajar di rumah lantaran adanya pandemi virus coroba (Covid-19), Senin (6/7), ribuan santri Lirboyo, Kediri, asal Kabupaten Brebes kembali diberangkatkan oleh Bupati Brebes Idza Priyanti.

Pantauan di lapangan, sebanyak 1.320 santri dari 17 kecamatan yang ada di Brebes itu diberangkatkan menggunakan 20 armada bus. Mereka  menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum diberangkatkan.

Dalam sambutannya, bupati kembali mengingatkan para santri untuk tetap mengikuti protokol kesehatan selama menimba ilmu di Ponpes Lirboyo. Dia berharap, para santri untuk tetap belajar sungguh-sungguh agar nanti bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Tetap jaga protokol kesehatan. Pemerintah juga mendukung para santri untuk tetap menimba ilmu di Ponpes Lirboyo, dengan harapan kelak ilmunya bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak," ungkapnya.

Dia mengapresiasi semangat para santri untuk tetap menimba ilmu meski di tengah pandemi corona. Karenanya, dirinya juga menitipkan pesan agar para santri tetap mendoakan wabah virus corona di Brebes khususnya bisa cepat hilang.

"Saya titip pesan, doakan masyarakat Brebes terhindar dari virus corona. Apalagi, saat ini Brebes sudah masuk zona hijau," pungkasnya. (ded/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait