Siap-siap! Wisata Mangrovesari Brebes  Uji Coba Protokol Kesehatan

Kamis 25-06-2020,18:25 WIB

Saat ini, wisata Mangrovesari di Desa Kaliwlingi Kecamatan Brebes mulai melakukan uji coba penerapan protokol kesehatan Covid-19, Kamis (25/6). 

Uji coba itu tidak lain dalam mempersiapkan new normal yang akan diajukan Pemkab Brebes.

Pengelola OW Mangrovesari Mashadi mengatakan, uji coba yang dilakukannya sudah berjalan beberapa hari terakhir. Dalam uji coba itu, pengelola langsung menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, saat dibuka nanti sudah memahami protokol yang harus dilakukan.

"Uji coba ini dilakukan secara mandiri dan sudah dilakukan sejak Senin lalu. Dengan simulasi ini, diharapkan saat pembukaan new normal nanti kita sudah memahami prosedur kesehatan yang harus dilakukan," ujarnya.

Diungkapkannya, dalam simulasi itu semua aturan protokol kesehatan diterapkan. Salah satunya, mewajibkan pengunjung untuk memakai masker, wajib cuci tangan dan wajib jaga jarak. Untuk pengunjung, akan dibatasi sebanyak 250 orang.

Jadi, lanjutnya, jika nanti datang pengunjung lainnya maka pihaknya akan memberlakukan sistem tunggu. Pengunjung lain boleh masuk saat ada pengunjung pulang. Sementara itu, di dermaga perahu juga diterapkan jaga jarak dan pembatasan penumpang. 

"Perahu yang sebelum pandemi seperti ini bisa mengangkut 40 orang, kali ini hanya dibatasi sebanyak 15 orang," ujarnya.

Selain itu, surat pengajuan izin kepada pemerintah daerah untuk pembukaan obyek wisata juga sudah disampaikan. Namun sampai sekarang belum keluar. 

"Secara teknis kita sudah siap untuk buka. Tapi, tetap kita menunggu izin dari pemerintah dulu," pungkasnya.

Sekedar informasi, berbagai fasilitas menjelang new normal sudah disiapkan oleh pihaknya. Di antaranya seperti tempat cuci tangan, bilik antiseptik hingga alat semprot disinfektan. Setiap kendaraan yang masuk tempat wisata akan disemprot disinfektan. Mobil ambulan dan ruang kesehatan juga sudah siap. (ded/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait