Dua Bulan Dikarantina, Hasil Swab Alumni Ijtima Gowa yang ke-13 Akhirnya Diumumkan

Senin 22-06-2020,21:13 WIB

Setelah dua bulan dikarantina, akhirnya hasil swab ke-13 salah seorang alumni ijtima Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) menunjukkan hasil negatif. Uji swab ke 13 tersebut dilakukan oleh tim medis di Islamic Center, Senin (22/6).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Brebes dr Sartono membenarkan, pasien asal Kecamatan Bantarkawung tersebut sudah mengikuti karantina di Islamic Center selama dua bulan lebih. Bahkan, hingga hari ini yang bersangkutan sudah melakukan uji swab sebanyak 13 kali.

"Nah diuji swab ke-13 ini alhamdulillah hasilnya negatif," ungkapnya saat dihubungi melalui sambungan telpon genggamnya.

Meski begitu, yang bersangkutan tidak diperbolehkan pulang. Pasalnya, kata dia, sesuai prosedur pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang jika hasil swab dua kali berturut-turut hasilnya negatif.

"Belum boleh pulang. Sesuai prosedur, pasien dinyatakan sembuh dan boleh pulang jika dua kali berturut-turut uji swab hasilnya negatif," ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan kembali melakukan uji swab ke-14 pada, Rabu (24/6) mendatang. Jika hasil swab ke-14 negatif, maka pasien akan dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

"Semoga hasil swab Rabu nanti hasilnya negatif. Sehingga, pasien bisa dinyatakan sembuh dan boleh pulang," pungkasnya.

Seperti diketahui, sedikitnya ada 21 warga Brebes alumni ijtima Gowa, Sulsel yang dinyatakan positif corona. Namun, dari 21 itu, 20 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. (ded/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait