34 Pasien Covid-19 Sembuh, Bupati dan 34 PNS di Kebumen Cukur Gundul

Sabtu 13-06-2020,08:00 WIB

Kondisi Kabupaten Kebumen yang berhasil mencatatkan zero covid-19, disambut suka cita. Keberhasilan ini disambut gembira ria oleh Jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kebumen.

Sebagai ungkapan syukur Bupati Yazid Mahfudz dan Ketua DPRD Kebumen Sarimun pun menggelar syukur. Kegiatan selanjutnya diteruskan dengan mencukur gundul “Tahallul” di Alun-alun Kebumen usai apel gelar pasukan pendisiplinan penerapan new normal, Kamis (11/6) lalu.

Bukan hanya Bupati, kegiatan cukur gundul juga dilakukan oleh 34 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kebumen, seperti Asisten I Setda Hery Setyanto.

Para ASN tersebut cukur gundul secara sukarela. Adapun jumlah 34, disesuaikan dengan jumlah kasus positif covid-19 Kebumen.

Apel gelar pasukan tersebut, dipimpin oleh tiga pilar yakni Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan dan Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara.

Apel digelar menyusul Kabupaten Kebumen telah zero kasus positif covid-19. Artinya seluruh pasien positif corona yang dirawat di seluruh rumah sakit telah sembuh semuanya.

Dalam Kesempatan tersebut, Bupati Yazid menyampaikan, zero pasien positif covid-19 di Kebumen jangan dimaknai sebagai sebuah euforia semata. Masyarakat harus menyikapinya dengan terus menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Hingga kini secara global masih berlangsung pandemi virus corona . “Ya setelah sujud syukur, akan dilanjutkan dengan kegiatan cukur, ini seperti tahallul, karena Kebumen telah dibebaskan dari covid-19,” tuturnya.

Sementara itu Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan, pihaknya bersama jajaran TNI akan lebih gencar dalam melaksanakan patroli mendisiplinkan masyarakat. Ini dimaksudkan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan meskipun dalam fase new normal.

Dalam situasi seperti saat ini, diakuinya semua pihak harus bersinergi dan saling mendukung. "Jajaran Polres Kebumen mendukung 100 persen upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona covid-19 di Kebumen," ucapnya. (mam/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait