28 Pejabat Struktural IBN Tegal Diambil Sumpahnya Sebelum Dilantik

28 Pejabat Struktural IBN Tegal Diambil Sumpahnya Sebelum Dilantik

Rektor IBN Tegal, Dr. Saepudin, MA saat melantik pejabat struktural IBN Tegal.-Yeri Noveli-

SLAWI, RADARTEGAL.COM - Sedikitnya 28 Pejabat Struktural di lingkungan Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal dilantik sekaligus melakukan sumpah jabatan. 

Pelantikan dipusatkan di Aula Kampus IBN Tegal, Rabu 25 Januari 2023.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pusat Pengembangan dan Pengkajian Islam (YPPPI) Ki Gede Sebayu Tegal, KH. Chambali Usman.

Ketua Badan Pengurus YPPPI Ki Gede Sebayu Drs. H. Bahruddin beserta jajarannya, para dosen, staf, karyawan dan seluruh civitas akademika IBN Tegal.

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Tegal Dukung Masa Jabatan Kades Bertambah dari 6 menjadi 9 Tahun

Pelantikan ini dipimpin Rektor IBN Tegal, Dr. Saepudin, MA. Mereka dilantik untuk periode 2023-2027.

Menurut Saepudin, para pejabat struktural yang dilantik ini, atas persetujuan Ketua Badan Pengurus YPPPI Ki Gede Sebayu Tegal. 

Mereka sepakat akan mengembangkan capaian akademik yang selama ini telah ada. 

“Saya bersama jajaran pejabat struktural yang dilantik hari ini adalah satu kesatuan yang siap mengembangkan tri darma perguruan tinggi IBN dalam bingkai ahlussunnah wal jamaah annahdliyyah, baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional,” ujarnya.

BACA JUGA:PPS Pemilu 2024 di Kabupaten Tegal Diminta Hindari Malpraktik Pemilihan Umum

Adapun pejabat struktural yang dilantik yakni, Wakil Rektor I, II dan III, Dekan, Ketua Program Studi, Kepala Lembaga dan Kepala Bagian TU dan Akademik.

Selain melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Saepudin juga menyerahkan SK dan penandatanganan pakta integritas untuk komitmen bersama dalam membangun dan mengembangkan Tri Darma perguruan tinggi serta tugas di IBN Tegal.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus YPPPI Ki Gede Sebayu Tegal Drs. H. Bahruddin mengaku sangat percaya penuh dengan rektor dan para pejabat struktural yang dilantik untuk meneruskan dan mengembangkan program-program yang telah dicanangkan oleh rektor terdahulu.

BACA JUGA:Tebing Jalan Tinggi 15 Meter Panjang 10 Meter di Desa Luwijawa Kabupaten Tegal Longsor

Sumber: