Mantan Angota DPR RI Damayanti Wisnu Putranti Meninggal Karena Kanker

Mantan Angota DPR RI Damayanti Wisnu Putranti Meninggal Karena Kanker

Mantan Angota DPR RI Damayanti Wisnu Putranti meninggal dunia Minggu 4 Desember 2022.-Tangkapan Layar Facebook-

TEGAL, RADARTEGAL.COM - Mantan Angota DPR RI Damayanti Wisnu Putranti dikabarkan meninggal dunia karena sakit kanker.

Wanita berparas ayu kelahiran 2 November 1970 itu, menghembuskan nafas terakhirnya, Minggu 4 Desember 2022, pukul 16.15 WIB.

Kabar duka ini diketahui dari banyaknya ucapan belasungkawa dan doa yang berdatangan di beranda Facebook.

Ucapan dan doa salah satunya disampaikan akun Harris Turino, yang menuliskan, "Saya terhentak ketika mendengar kabar bahwa kau tlah berpulang untuk selamanya, di tengah aku sedang sosialisasi BUMN di Kecamatan Bantarkawung. Tiada lagi sakit dan penyakit, kau telah mengalahkan semuanya." 

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Damayanti Wisnu Putranti Meninggal Dunia

"Saya ingat masa awal aku bertemu dirimu di Kemayoran, lalu kau antar aku menemui rekan-rekan di Tegal, Slawi, Brebes dan Bumiayu. Kamulah petunjuk dan pembuka jalan bagiku, ketika awal meniti karier politik. Tak ada kata lain, selain terima kasih yang tak terhingga buat semua kebaikan dan dukunganmu, walaupun aku belum berhasil di 2019." 

"Dua bulan lalu, aku dan kawan-kawan sempat menjengukmu, ketika kau sedang berjuang melawan penyakitmu di ICU. Aku hampir tidak mengenali wajahmu yang mengerang kesakitan melawan kanker yang menggerogoti tubuhmu. Aku hanya bisa berdoa agar mukjizat terjadi, tetapi ternyata Tuhan punya kehendak lain." 

"Hari ini tepat jam 16.15 kau menghembuskan nafas terakhirmu. Selamat jalan Mba Yanti, Damayanti Wisnu Putranti, sahabat unguku," tulis akun Harris Turino, Minggu 4 Desember 2022.

BACA JUGA:Jelang Libur Akhir Tahun, Jalur Alternatif Tegal-Purwokerto Butuh Penataan

Damayanti Wisnu Putranti adalah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang dilantik pada 2 Oktober 2014. 

Perempuan yang akrab disapa Yanti ini duduk di Komisi V yang membidangi membidangi perhubungan, telekomunikasi, pekerjaan umum, perumahan rakyat, pembangunan pedesaan dan kawasan tertinggal.

Pada Pemilu 2014, ia maju sebagai calon legislatif Dapil Jawa Tengah IX, yang meliputi Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes. Ia berhasil mengalahkan caleg Incumbent, Dewi Aryani dengan perolehan 67.650 suara. Sedangkan Dewi Aryani yang hanya mendapatkan 52.319 suara.

Sumber: