54 Instansi Terhubung dengan Layanan Lapor Bupati Tegal, Mana Saja?
BIMBINGAN TEKNIS - Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Tegal Hari Nugroho dalam acara bimbingan teknis (bimtek) Pengelolaan Pengaduan Masyarakat, Rabu, 13 November 2024 di Ruang Rapat Bupati.-ISTIMEWA-radartegal.disway.id
“Aplikasi android ini sedang kita upgrade ke versi 4.0, menggantikan versi 3.0 sebelumnya. Selain itu juga akan kita lengkapi dengan laman pengaduan yang juga sedang diproses. Ini akan menjadi alternatif bagi pengguna iOS (Iphone operational system) dan mereka yang kehabisan memori di ponselnya supaya tetap bisa mengakses layanan ini. Insya Allah dalam waktu dekat akan kita launching,” ujarnya.
Sebelumnya, hadir mewakili Pj Bupati Tegal, Staf Ahli Bupati Tegal Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Kabupaten Tegal Berlian Aji saat membuka bimtek meminta agar para personil pengelola layanan Lapor Bupati Tegal harus memiliki kesamaan persepsi dan tujuan dalam menjalankan peran dan fungsinya sebagai penghubung masyarakat dengan organisasinya.
Pada bimtek hari kedua, peserta mendapat materi tentang kehumasan pemerintah, pengelolaan media sosial dan pengelolaan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat atau SP4N-Lapor!.
Mengakhiri kegiatan bimtek, sepuluh orang person in charge (PIC) atau admin Lapor Bupati Tegal di intansi yang dinilai aktif merespon pengaduan masyarakat diberikan penghargaan.
Mereka antara lain PIC dari BPJS Kesehatan, Kecamatan Margasari, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kecamatan Slawi, Kecamatan Pangkah, Kecamatan Tarub, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: