Pemkab Tegal Salurkan Insentif Rp540 Juta ke 28 Anak Muda Pilihan Program Wirausaha Pemuda

Pemkab Tegal Salurkan Insentif Rp540 Juta ke 28 Anak Muda Pilihan Program Wirausaha Pemuda

SIMBOLIS- Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Tegal Joko Kurnianto (berkemeja kuning) secara simbolis menyerahkan dana insentif senilai Rp15 juta kepada salah satu peserta terpilih Top 28 Wirausaha Pemuda Kabupaten Tegal Tahun 2024.-Istimewa-Radartegal.disway.id

“Kami sangat mengapresiasi konsitensi Pemerintah Kabupaten Tegal menjalankan program ini sebagai upaya meningkatkan indeks pembangunan pemuda di mana ini merupakan harapan dan tantangan kita mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Pihaknya berharap program WP yang untuk pertama kalinya dirintis Pemkab Tegal sejak 2019 lalu bisa menjadi contoh pemerintah daerah lainnya sebagai program unggulan pemberdayaan pemuda di sektor usaha ekonomi produktif.

BACA JUGA: Pertumbuhan Ekonomi Lambat, Pemerintah Gerakkan Program Wirausaha Pemuda

BACA JUGA: Program Insentif Pemerintah untuk Pembeli Motor Listrik Honda Sampai Berapa? Ini Jumlahnya

Menanggapi hal tersebut, Joko pun meminta generasi muda untuk terus berkarya dan berninovasi dalam menerapkan ide atau gagasan kreatifnya untuk menangkap peluang bisnis di era mondial atau digital saat ini.

“Wiramuda harus siap menghadapi berbagai tantangan mulai dari kompetitor hingga ketidakstabilan pasar dengan terus berinovasi,” pungkasnya.

Sumber: