Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana Lantik Agus Dwi Sulistyantono Jadi Pj Wali Kota Tegal, Ini Pesan Khususnya

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana Lantik Agus Dwi Sulistyantono Jadi Pj Wali Kota Tegal, Ini Pesan Khususnya

PELANTIKAN- Senin, 21 Oktober 2024 hari ini, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana melantik Agus Dwi Sulistyantono sebagai Pj Wali Kota Tegal. -Istimewa-Radartegal.disway.id

Bahkan pada September 2024, inflasi Jateng turun pada angka 1,57% secara YoY. 

Begitu juga terkait stunting, berdasarkan Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) prevalensi stunting Kota Tegal Tahun 2023 sebesar 22,3%, lebih tinggi dari angka Jateng (20,7%).

Nana menegaskan agar Pemkot Tegal melakukan langkah-langkah strategis dalam mengatasi persoalan tersebut. 

BACA JUGA: Lepas Kirab Obor Peparnas di Api Abadi Mrapen, Pj Gubernur Jateng: Ini Simbol Pantang Menyerah

BACA JUGA: Deklarasi Kampanye Damai, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana Tampak Akrab dengan Andika Perkasa

Untuk pengendalian Inflasi, antara lain dengan menjaga stok bahan pangan strategis, Gerakan Pangan Murah/operasi pasar, mendorong diversifikasi pangan, dan lainnya.  

Dalam upaya penanganan stunting, perlu megoptimalkan fungsi Posyandu, Tim Pendamping Keluarga (TPK), Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), serta mengurangi pernikahan dini.

Masalah potensi banjir pada musim hujan juga perlu dilakukan antisipasi, dengan perbaikan dan pembersihan drainase.

"Keterpaduan forkopimda adalah kunci, termasuk juga merangkul tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk memecahkan persoalan masyarakat," katanya.

BACA JUGA: Lantik Dua Pj Bupati, Pj Gubernur Singgung Pilkada Lawan Kotak Kosong di Brebes dan Banyumas

BACA JUGA: Jawa Tengah Jadi Tuan Rumah Peparnas 2024, Pj Gubernur Optimistis Raih Juara Umum

Dalam kesempatan itu, Nana juga menyampaikan agar penyelenggaraan Pilkada serentak di Jawa Tengah khususnya di Kota Tegal dapat berjalan sukses, jujur dan adil, serta kondusif. 

Hal ini tentu diperlukan komunikasi yang intens dengan penyelengara Pemilu, peserta Pilkada, dan Forkopimda. 

Sumber: