8 Oleh-oleh khas Pemalang yang Wajib Anda Coba, Ada Ogel-Ogel yang Rasanya Unik

8 Oleh-oleh khas Pemalang yang Wajib Anda Coba, Ada Ogel-Ogel yang Rasanya Unik

KULINER - Setiap oleh-oleh khas Pemalang yang kalian bawa pulang bisa menjadi cara untuk mengenang perjalanan dan pengalaman kuliner di daerah ini. -(Foto: Istimewa)-

Ini cemilan yang cocok dinikmati bersama teh atau kopi sore hari. Rasanya ringan, tapi bikin kalian ingin terus ngemil.

3. Bandeng Montok

Kalau kalian pecinta olahan ikan, bandeng montok dari Pemalang bisa jadi pilihan yang sempurna. Bandeng montok ini istimewa karena dimasak dengan cara diasap atau digoreng, sehingga dagingnya punya rasa yang khas dan tekstur yang empuk.

Aroma asap yang meresap ke dalam daging ikan membuatnya lebih menggoda. Bandeng montok biasanya dikemas dalam bentuk yang mudah dibawa pulang, jadi sangat cocok untuk oleh-oleh, terutama buat kalian yang ingin menghadirkan cita rasa laut Pemalang ke meja makan di rumah.

4. Tahu Pletok

Oleh-oleh khas Pemalang juga punya tahu khas yang berbeda dari tahu pada umumnya walaupun di Tegal pun ada, namanya tahu pletok. Tahu ini punya tekstur yang lebih kenyal dan rasanya lebih gurih.

BACA JUGA: Rekomendasi Makanan Khas Brebes yang Unik dan Kreatif dengan Citarasa Nagih, Wajib Dicoba Nih Guys!

BACA JUGA: Siap Manjakan Lidah! 10 Makanan Khas Tegal yang Bikin Kamu Ketagihan, Ada Blendung Juga

Biasanya tahu pletok disajikan sebagai camilan atau lauk pendamping makanan. Saking enaknya, tahu pletok sering dicari oleh wisatawan yang berkunjung ke Pemalang.

Tahu ini mudah dibawa dan nggak cepat basi, jadi kalian bisa membawa pulang untuk dinikmati bersama keluarga.

5. Apem Comal

Kue tradisional dari Pemalang yang satu ini juga nggak kalah menarik, namanya apem comal. Dibuat dari tepung beras dan gula merah, apem comal punya tekstur yang lembut dan rasa manis yang pas.

Bentuknya bulat dan biasanya dibungkus dengan daun pisang, jadi ada aroma khas yang muncul saat kalian membuka bungkusnya.

BACA JUGA: Rekomendasi 7 Jajanan Khas Tegal yang Enak, Wajib Dicoba dan Dibeli

BACA JUGA: H+3 Lebaran, Oleh-oleh Khas Brebes Diserbu Pemudik Arus Balik

Apem comal ini sering dijadikan hidangan penutup atau camilan sore, dan tentu saja, oleh-oleh yang klasik dan autentik dari Pemalang.

6. Kerupuk Usek

Buat kalian yang suka ngemil kerupuk, Pemalang punya kerupuk legendaris yang dinamakan kerupuk usek. Kerupuk ini terkenal dengan teksturnya yang renyah dan rasa gurihnya yang kuat.

Sumber: