Hadapi Pilkada 2024 di Tegal, Polisi Ajak Masyarakat Tak Mudah Percaya Hoaks

Hadapi Pilkada 2024 di Tegal, Polisi Ajak Masyarakat Tak Mudah Percaya Hoaks

Jajaran Polres Tegal Kota terus menyampaikan pesan Pilkada 2024 di Tegal aman dan damai--

TEGAL, radartegal.com - Menghadapi Pilkada 2024 di Tegal yang akan berlangsung beberapa bulan lagi, jajaran Polres Tegal Kota mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan percaya berita hoaks. Itu, dilakukan agar pesta demokrasi 5 tahunan berjalan dengan aman dan damai.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasat Binmas AKP Rekso Pranoto mengatakan pihaknya secara intensif melakukan upaya Cooling System menyampaikan pesan-pesan Pilkada Damai. Hal itu dilakukan guna mewujudkan kondusifitas menjelang dan selama tahapan Pilkada serentak 2024.

"Kami terus menyampaikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat. Utamanya, tentang pentingnya menjaga persatuan serta kesatuan di tengah perbedaan pilihan politik," katanya.

Menurut AKP Rekso, partisipasi aktif masyarakat bersama para tokoh agama maupun tokoh masyarakat sangat diperlukan. Guna mewujudkan Pilkada yang aman dan damai.

BACA JUGA: DPT Pilkada 2024 di Tegal Ditetapkan, Bawaslu Tetap Gelar Patroli Kawal Hak Pilih

BACA JUGA: Waka Polda Jateng Tantang Warga Berani Laporkan Personel TNI-Polri yang Tak Netral dalam Pilkada 2024

Adapun pesan yang disampaikan, kata AKP Rekso, meliputi pentingnya menghormati perbedaan. Masyarakat diminta tetap menjaga kerukunan dan saling menjaga persatuan, serta untuk bijak dalam bermedia sosial.

Selain itu, ujar AKP Rekso, masyarakat juga diminta tidak mudah terprovokasi dan percaya pada berita hoaks. Terutama yang ada di media sosial. 

"Saring semua informasi sebelum menyebarluaskan. Hal ini untuk menciptakan suasana damai selama proses pilkada," jelasnya.

AKP Rekso menegaskan, upaya itu merupakan bagian dalam menciptakan suasana Pilkada yang kondusif. Di mana partisipasi aktif dan kewaspadaan masyarakat menjadi kunci utama dalam menjaga Kamtibmas.

"Kami juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap pelaku kejahatan. Dengan meningkatkan keamanan di lingkungannya," pungkasnya. 

Sumber: