Hari Ketiga Pendaftaran, Dua Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 Mendaftar di KPU

Hari Ketiga Pendaftaran, Dua Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 Mendaftar di KPU

Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 yang mendaftar di hari terakhir--

TEGAL, radartegal.com - Berbeda dari sebelumnya, di hari ketiga ada 2 pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 yang mendaftarkan diri di KPU setempat, Kamis 29 Agustus 2024. Mereka diantar ratusan masing-masing pendukungnya. 

Paslon pertama yang mendaftar di hari ketiga yakni Dedy Yon-Tadzkiyatul Muthmainah. Keduanya diusung Gerindra, PKB, PAN, PPP dan Perindo.

Pasangan ini tiba di Kantor KPU Kota Tegal sekira pukul 14.15 WIB. Seperti paslon sebelumnya, kedatangan mereka juga disambut jajaran Komisioner baik dari KPU maupun Bawaslu.

Selanjutnya, pasangan calon Faruq Ibnul Haqqi dan M Ashim Fikri yang diusung Golkar, PKS, PSI, Hanura dan Prima. Mereka datang sekitar pukul 15.30 WIB.

BACA JUGA: Daftar ke KPU, Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 PUSAT Diiringi 'Ibu Ratu'

BACA JUGA: Hari Kedua Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Berakhir, Hanya Paslon Ini yang Mendaftar

Dalam keterangannya usai menyerahkan berkas pendaftaran, Calon Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan pihaknya memilih Wakilnya dari perempuan. Itu, tidak lain karena ingin mengusung kesetaraan gender.

"Sebab, kedepan banyak isu terkait perempuan yang akan kita perhatikan secara serius. Selain itu, juga kita punya program pembangunan berkelanjutan," ujarnya.

Sementara Calon Walikota Tegal Faruq Ibnul Haqqi mengatakan dirinya yakin bersama Ashim akan mampu mewujudkan Tegal Cemerlang. Visi dan misi yang diusung merupakan hasil belanja masalah saat turun ke bawah.

"Kita menawarkan solusi terhadap masalah yang saat ini dihadapi masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA: Segera Buka Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Waliota Tegal, KPU Komitmen Laksanakan Putusan MK

BACA JUGA: Bak Kejadian Nyata, Polisi di Tegal Gelar Simulasi Sispamkota Jelang Pendaftaran Calon Walikota Pilkada 2024

Komisioner KPU Kota Tegal Moh. Mansyur Syarifudin dalam penyampaiannya mengatakan setelah tahapan pendaftaran akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan. Sehingga, nanti para paslon akan diantar ke Semarang untuk melakukannya di RS Karyadi pada 29 Agustus-1 September 2024. 

Ketua KPU Kota Tegal Karyudi Prayitno dalam sambutannya mengatakan sejauh ini baru ada 3 paslon yang telah mendaftar. Untuk pendaftaran hari terkahir akan ditutup pada pukul 23.59 WIB.

Sumber: