Resmi Dibuka, Brebes Expo 20224 Sediakan Layanan Publik Juga Loh

Resmi Dibuka, Brebes Expo 20224 Sediakan Layanan Publik Juga Loh

Brebes Expo 2024 resmi dibuka oleh Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar, Rabu 15 Agustus 2024 malam. (Istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Brebes Expo 2024 resmi dibuka oleh Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar, Rabu 15 Agustus 2024 malam. Kegiatan yang digelar hingga 18 Agustus mendatang digelar di Kompleks GOR Sasana Krida Adhi Karsa. 

 

Dalam Brebes Expo 2024 ini juga menampilkan pameran pembangunan dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan BUMD yang ada di Kabupaten Brebes. Semuanya dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-79.

 

Pembukaan giat tahunan itu ditandai dengan pembukulan gong oleh Pj Bupati didampingi jajaran Fokompinda Brebes. Disusul, dengan pesta kembang api selama beberapa menit yang meramaikan acara pembukaan tersebut.

 

Beberapa hasil dari potensi daerah serta program unggulan hingga hasil pembangunan daerah selama satu tahun dipamerkan d iajang tersebut. Bahkan, beberapa stand dari OPS membuka layanan bagi masyarakat.

 

BACA JUGA: Pasar Malam Brebes Expo 2024, Sebulan Penuh Nikmati Hiburan Gratis

 

BACA JUGA: Buka Expo UMKM BMT di Tegal, Sekda Bilang Begini

 

Di stand Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Brebes misalnya, memberikan layanan pengurusan admistrasi kependudukan seperti perekaman KTP hingga pembuatan akta kelahiran. Sedangkan di beberapa stand lainnya ada yang memberikan berbagai doorprize hadiah, seperti di Stand Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkompundag).

 

Ketua Panitia HUT RI Ke-79 Kabupaten Brebes Caridah mengatakan, dalam pameran pembangunan di Brebes Expo 2024 kali ini diikuti sebanyak 57 stand. Mereka berasal dari OPD, perusahaan daerah hingga pelaku UMKM. 

 

Kegiatan tahunan ini diharapkan dapat meningkatkan roda perekomonian di Brebes. Sebab, berbagai produk unggulan dan pelaku UMKM terlibat di dalamnya.

 

"Untuk peserta ada sebanyak 57 stand, dari OPD, perusahaan daerah, BUMN hingga pelaku UMKM," ujarnya.

 

BACA JUGA: Ditarget Rp1 Miliar Lebih, Borobudur Indonesia Expo 2024 Digelar Pemprov Jateng 4 Hari

 

BACA JUGA: Meriah, Expo Slawi Ageng 2024 Diikuti Ratusan Stand UMKM di Kabupaten Tegal

 

Sementara itu, Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar mengatakan, Brebes Expo 2024 ini menjadi wadah dalam pemberdayaan UMKM. Apalagi, pameran digelar dengan menggandeng semua potensi daerah yabg ada.

 

Di sisi lain, Brebes Expo 2024 juga menjadi ajang promosi produk unggula daerah dan potensi yang dimiliki setiap OPD serta BUMD. 

 

"Ini menjadi wadah pemberdayaan UMKM di Brebes serta sebagai ajang promosi dari berbagai potensi yang dimiliki OPD dan BUMD yang ada di Kabupaten Brebes ini," ungkapnya.

 

Selain Brebes Expo 2024, di komplek GOR Brebes juga dilaksanakan Pasar Malam HUT Kemerdekaan RI. Ratusan pedagang meramaikan ajang pasar malam yang digelar di komplek GOR.

Sumber: