Semarak Perayaan HUT RI di Brebes Meriah dengan Sejumlah Perlombaan, Anggota DPRD Kami Ikut Senang

Semarak Perayaan HUT RI di Brebes Meriah dengan Sejumlah Perlombaan, Anggota DPRD Kami Ikut Senang

Berbagai kegiatan ataupun perlombaan dalam menyambut HUT RI tahun ini sudah terlihat disejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes. (Istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Berbagai kegiatan ataupun perlombaan dalam menyambut HUT RI tahun ini sudah terlihat disejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes. Salah satunya di Kelurahaan Pasarbatang, Kecamatan Brebes.

 

Sejumlah perlombaan nampak diikuti oleh sejumlah warga di Kelurahan Pasarbatang dalam menyambut HUT RI ke-79. Adanya sejumlah kegiatan tersebut juga mendapatkan apresiasi dari anggota DPRD Brebes Achmad Rowi.

 

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk antusias warga dalam menyambut HUT RI ke-79. "Banyak masyrakat yang ikut serta dalam kegiatan perlombaan ini. Ini sebagai bentuk antusias warga dalam perayaan HUT RI tahun ini," ujarnya, Senin 12 Agustus 2024.

 

Berbagai lomba yang dilombakan dalam kegiatan tersebut yakni menggiring bola dengan menggunakan terong. Merias wajah dengan mata yang tertutup dan sejumlah lomba unik lainnya.

 

BACA JUGA: Pelantikan Anggota DPRD Brebes yang Baru Masih Tunggu SK, Semua Persiapan Sudah Dilakukan

 

BACA JUGA: Jabatan Sekda Diperpanjang, Ini Kata Ketua DPRD Brebes

 

"Selain itu kegiatan ini juga menjaga kekompakan warga dalam menyambut HUT kemerdekaan RI," ucapnya.

 

Dia menambahkan, kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk mempererat silaturahmi dan tercipta suasana yang penuh keakraban dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia. Terutama antar sesama.

 

 

"Harapannya adanya kegiatan ini silturahmi dan kekompakan masyarakat dapat terjalin dengan baik," terangnya.

 

Salah seorang peserta yang ikut dalam lomba di perayaan HUT RI Ade Riski menuturkan kalau dirinya ikut lomba karena ingin memeriahkan perayaan HUT RI di wilayahnya. Kebetulan, sejumlah perlombaan juga digelar di komplek perumahannya.

 

"Ikut lomba ini untuk memeriahkan HUT RI ke-79.m," terangnya kepada awak media.

Sumber: