Berhadiah Motor BeAT dan Uang Puluhan Juta, Begini Cara Daftar AHM Best Student 2024 Pelajar SLTA di Jateng

Berhadiah Motor BeAT dan Uang Puluhan Juta, Begini Cara Daftar AHM Best Student 2024 Pelajar SLTA di Jateng

BERGENGSI - Gelaran AHM Best Student 2024, yang merupakan ajang bergengsi bagi pelajar SMA/sederajat di Jawa Tengah akan mulai dibuka 31 Juli 2024 mendatang.--

SEMARANG, radartegal – Astra Honda Motor Best Students (AHM Best Student) 2024 kembali digelar PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Astra Motor Jateng. Ajang bergengsi itu lai ini bertema “Muda Berkarya Majukan Bangsa”. 

AHM Best Student ini menantang generasi muda kreatif dan inovatif dalam membangun bangsa. Gelaran yang sudah terselenggara lebih dari dua dekade ini, secara konsisten telah melahirkan generasi muda unggul dan peduli terhadap kemajuan bangsa.

Gelaran AHM Best Student 2024 ke-22 ini, menantang para siswa untuk mempresentasikan ide atau karya terbaiknya sesuai dengan Sustainable Development Goals (SDGs). Yakni pendidikan & kebudayaan, kepedulian lingkungan, kesehatan masyarakat, dan pemberdayaan ekonomi atau UMKM. 

Para pelajar SLTA (SMK, SMK, MA) tahun ajaran 2024/2025 dapat menuangkan karya terbaiknya yang dapat dimanfaatkan masyarakat luas. Mereka bisa mendaftarkan karya AHM Best Student 2024-nya melalui link https://bit.ly/PendaftaranAHMBS2024Jateng pada 3 Juli–31 Agustus 2024. 

Tahapan AHM Best Student 2024

Ide atau karya yang didaftarkan akan dikurasi secara berjenjang oleh para dewan juri yang kompeten dari berbagai profesi, seperti akademisi, praktisi, dan profesional. Seleksi peserta terbaik AHMBS 2024 dilakukan melalui beberapa tahapan seleksi di tingkat regional.

Di antaranya seleksi karya tulis, seleksi presentasi online, hingga nantinya terdapat 27 peserta terbaik yang berhak meju ke presentasi final tingkat nasional pada Oktober 2024 mendatang. Presentasi dan tanya jawab akan langsung dilakukan di hadapan dewan juri.

Pada seleksi tingkat regional, 10 karya terbaik dari pelajar SLTA akan dipilih dan disaring menjadi 1 karya terbaik yang akan mewakili Jawa Tengah ke tingkat nasional. Administration and Finance Manager Astra Motor Jateng, I Nyoman Sukadana mengatakan pelajar SLTA Jateng kerapkali puncaki podium, dengan prestasi yang membanggakan.

Menurutnya, setiap karya para peserta terdapat gagasan cerdas dan ide/solusinya yang kreatif. "Sehingga kami optimis, tahun ini pun pelajar Jateng bisa unjuk prestasi di ajang AHMBS 2024 nasional."

"Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, kami ingin menyalurkan semangat berprestasi ini kepada Gen Z di Jawa Tengah. Karena ajang AHMBS ini merupakan wadah bagi generasi penerus bangsa untuk turut berpartisipasi membangun negeri dan berkarya secara kreatif dengan menjunjung tinggi kepedulian terhadap Indonesia," kata Nyoman.

Berhadiah All New Honda BeAT dan uang

Pada gelaran AHM Best Student 2024, para finalis nasional berkesempatan meraih hadiah utama 1 unit sepeda motor All New Honda BeAT, beasiswa pendidikan puluhan juta rupiah, dan hadiah menarik lainnya. 

Selain itu bagi para guru pembimbing yang berhasil mengantarkan anak didiknya menjadi juara nasional juga akan mendapatkan apresiasi berupa dana pembinaan jangka panjang di bawah naungan AHM.

Untuk informasi atau pertanyaan, para pelajar atau guru SLTA sederajat juga dapat mengontak Main Dealer Astra Motor Jateng melalui WA dinomor 0813-8660-2084 (Novrizal). Selain itu juga bisa mengeceknya melalui IG Hondajateng dan IG Sahabat1hati. 

Sumber: