Produk Dokter Kulit Kalah, 3 Masker Wajah Alami Ini Efektif Bikin Minggir Jerawat dan Cerahkan Wajah

Produk Dokter Kulit Kalah, 3 Masker Wajah Alami Ini Efektif Bikin Minggir Jerawat dan Cerahkan Wajah

HALUS - Masker wajah alami sangat efektif untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah.--

radartegal.id - Salah satu solusi efektif untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat, adalah dengan menggunakan masker wajah alami. Selain dapat membantu mengatasi permasalahan kulit, bahan-nahannya pun murah dan mudah didapatkan. 

Misalnya madu, lemon, tomat, mentimun, kunyit, dan lain-lain yang memiliki khasiat mujarab untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Dengan menggunakan masker wajah alami secara teratur, pori-pori akan terkuras bersih.

Selain itu, produksi minyak berlebih akan terkontrol dan peradangan pada jerawat dapat berkurang. Meski begitu, penggunaannya harus tetap ditunjang dengan menjaga kebersihan kulit serta memperhatikan pola makan yang sehat. 

BACA JUGA: Tak Lebih dari 48 Jam, Campuran Masker Minyak Auto Bikin Wajah Glowing dan Tunda Penuaan

3 jenis masker wajah alami untuk kulit berminyak dan berjerawat

1. Campuran Madu dan Lemon

Masker madu dan lemon merupakan kombinasi yang efektif untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat. Madu memiliki sifat antibakteri yang membantu membersihkan kulit dari bakteri penyebab jerawat. 

Selain itu, madu juga memiliki sifat melembabkan yang dapat menjaga kelembaban kulit. Lemon, di sisi lain, mengandung asam sitrat yang membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Untuk membuat masker ini, campurkan 1 sendok makan madu organik dengan 1 sendok teh air perasan lemon segar. Aplikasikan campuran tersebut ke wajah dengan lembut dan biarkan selama 15-20 menit. 

BACA JUGA: Atasi Kerontokan dengan Racikan 5 Bahan Masker Alami untuk Rambut, Rahasianya Jaga Kelembapan

Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara teratur untuk merasakan manfaatnya pada kulit Anda.

2. Masker Tomat dan Mentimun

Tomat dan mentimun merupakan bahan alami lain yang efektif untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat. Tomat mengandung likopen, antioksidan yang membantu mengurangi peradangan pada kulit. 

Di sisi lain, mentimun memiliki sifat menyejukkan dan menghidrasi kulit. Untuk membuat masker ini, haluskan setengah buah tomat dan setengah buah mentimun menggunakan blender atau chopper. 

Sumber: